Sudah Ada yang Datang ke KPU Siak Terkait Pencalonan Independen

Daftar Isi

    SIAK-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siak mengaku sudah ada pihak yang datang melakukan konsultasi terkait pencalonan pasangan calon independen, untuk Pemilihan Kepala Daerah ({ilkada) 2020 mendatang di Kabupaten Siak.

    "Sudah ada satu orang kemarin, kalau tidak salah saya itu akhir November kemarin yakni Bapak Morse Tarigan," kata komisioner KPU Siak Agus Haryanto, Jumat (14/12/2019).

    Agus mengatakan, terkait kedatangan untuk menanyakan syarat dan ketentuan untuk maju pada jalur independen pada Pilkada Siak 2020 mendatang.

    "Cuma dia (Morse,red) datang sendirian saja, tanpa ada pasangannya, katanya dia akan maju pada posisi wakil bupati, namun calon bupati nya belum ada," kata Agus.

    Agus mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih menerima pihak yang ingin berkonsultasi atau berdiskusi terkait persoalan pencalonan calon kepala daerah jalur independen.

    Ia menjelaskan, untuk di Kabupaten Siak pasangan calon independen harus mengantongi 23.217 KTP sebagai bentuk dukungan, dukungan tersebut minimal 50 persen menyebar di kecamatan di Kabupaten Siak atau 8 kecamatan dari 14 kecamatan.

    "Kemudian kami akan verifikasi dan akan turun ke lapangan, untuk mengecek apakah betul masyarakat yang menyerahkan dukungan tersebut memberikan dukungan ke pasangan bersangkutan, jika tidak akan kita coret," katanya.

    Agus mengatakan, untuk pasangan calon independen penyerahan syarat dukungan itu 19-23 Februari 2020 mendatng. (Gs_li)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sudah Ada yang Datang ke KPU Siak Terkait Pencalonan Independen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar