Bayern Munchen, Tim Tersubur Fase Grup Liga Champions Musim Ini

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tim sepak bola Bayern Munchen, yang lebih dikenal dengan FC Bayern Munchen ini merupakan sebuah tim sepak bola yang berada di jerman dan terkenal sebagai tim bola yang sudah profesional.

    FC Bayern Munchen adalah tim andalan jerman yang memiliki banyak sejarah, dan pernah juga menang sebanyak 29 rekor serta 19 piala yang berstandar nasional. Tim ini mulai dibentuk sejak tahun 1900 yang hanya memiliki 11 pemain di bawah pimpinan Franz john.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Tim ini yang awalnya identik dengan kostum berwarna putih dan biru ini akhirnya sekarang berubah dengan warna kostum merah maroon dan putih, dan sekarang bermain di ajang liga champions 2019.

    Pada laga tersebut Atletico dan Atlanta bertemu untuk masuk ke babak selanjutnya yaitu ke babak 16 besar setelah berhasil melumpuhkan lawan-lawannya sebelumnya.

     

    Pada laga fase grup pamungkas, Atletico mampu mengatasi perlawanan tim tamu Lokomotiv Moskwa dengan skor 2-0, sedangkan Atalanta menang 3-0 atas tuan rumah Shakhtar Donetsk . Total sudah ada 96 pertandingan yang digelar sejauh ini.

    Jumlah gol yang tercipta mencapai angka 308 dan memiliki rerata 3,21 gol per pertandingan. Dari 308 gol yang tercipta, Bayern Muenchen menjadi penyumbang terbanyak.

    Klub asal Jerman tersebut menjadi tim tersubur selama fase grup Liga Champions musim ini. Bayern mencatatkan 24 gol dari enam laga yang sudah dijalani.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Nusantara Manado

    Catatan tersebut berbanding lurus dengan jumlah peluang yang mereka miliki. Selama fase grup, Bayern mencatatkan 151 peluang (terbanyak di antara tim-tim lainnya). Suburnya Bayern ini tidak lepas dari kontribusi dari penyerang mereka, Robert Lewandowski.

    Lewandowski sementara memuncaki daftar top skor Liga Champions 2019-2020 dengan 10 gol. Sampai saat ini, penyerang asal timnas Polandia itu sudah membukukan 109 gol di Liga Champions.

     

    Lewandowski masih kalah jauh dari torehan gol megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (128 gol), dan berselisih lima gol dari penyerang Barcelona, Lionel Messi (114 gol). Sementara itu, daftar top assist Liga Champions musim ini masih diduduki gelandang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, dengan lima umpan.

    Berikut statistik Liga Champions 2019-2020 sejauh ini:

    5 besar tim dengan gol terbanyak

    1. Bayern Muenchen (24 gol)

    2. Tottenham Hotspur (18 gol)

    3. PSG (17 gol)

    4. Manchester City (16 gol)

    5. RB Salzburg (16 gol)

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    5 besar tim dengan jumlah peluang terbanyak

    1. Bayern Muenchen (151 peluang)

    2. Real Madrid (123 peluang)

    3. Liverpool (101 peluang)

    4. RB Salzburg (101 peluang)

    5. Atletico Madrid (95 peluang)(Umi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bayern Munchen, Tim Tersubur Fase Grup Liga Champions Musim Ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar