Jelang Tutup Tahun, Realisasi APBD Digesa

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi APBD

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau komit menggesa angka realisasi hingga penghujung tahun 2019. Langkah ini dilakukan agar angka realisasi dapat maksimal sesuai dengan yang ditargetkan sebelumnya.

    Baca Juga: Sebaiknya Kwarda Pramuka 04 Riau Dipimpin Generasi Muda

    Sekretaris Daerah Provinsi (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya mengatakan, angka realisasi saat ini terus berjalan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku. Saat ini realisasi Angggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Riau 2019 di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) rata-rata sudah di atas 80 persen.

    Baca Juga: Pesan Khusus Danramil 07 Reteh soal Karhutla

    “Prosesnya kan terus berjalan. APBD 2019 sedang digesa menjelang pertengahan Desember ini. Kami optimis realisasi serapan APBD 2019 akan sesuai dengan target di penghujung tahun,” paparnya, Selasa (10/12), mengutip MediaCenterRiau.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Pihaknya juga akan melakukan langkah-langkah untuk mengoptimalkan hal tersebut. Seperti dengan melakukan evaluasi dan pendampingan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dengan langkah tersebut diharapkan jangan ada yang gagal bayar. Langkah tegas juga diterapkan dengan akan memberikan sanksi yang tegas terhadap pihak rekanan yang tidak bisa menyelesaikan kegiatan sesuai kontrak dalam ketentuan yang berlaku. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Tutup Tahun, Realisasi APBD Digesa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar