Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Jeruk Nipis

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Dari banyaknya manusia yang ada di muka bumi ini, pasti ada nih yang risih dengan bentuk tubuh yang mengandung banyak lemak. Dan tidak sedikit pula dari mereka melakukan program diet untuk menurunkan berat badan.

    Namun, diet bukan sekadar berarti tidak makan atau mengurangi porsi makan. Diet bisa saja dilakukan dengan menggantikan makanan pokok seperti nasi menjadi biji-bijian yang mengandung sedikit lemak. Namun, jika ingin diet kita juga perlu tahu efek samping yang ditimbulkan dari program diet yang kita jalani, bukan sekedar ingin mendapatkan tubuh yang ideal saja.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Buat kamu yang sudah lama menjalani program diet namun tak kunjung mendapatkan hasil yang memuaskan bisa nih mencoba melibatkan salah satu buah yang sangat mudah ditemukan ini dengan harga terjangkau dalam keseharian-mu. Buah apasih itu?, buah ini juga hampir sama dengan buah lemon. Namun, jika buah lemon terlalu mahal untuk didapati kamu tentunya bisa menggunakan buah ini sebagai pengganti buah lemon. Buah tersebut ialah Jeruk Nipis.

    Walaupun memiliki wujud yang kecil, namun buah ini sangat banyak khasiatnya loh, terutama bagi kamu yang sedang menjalani program diet. Sama seperti buah lemon, air yang dikandung buah ini memiliki agen anti bakteria, anti jamur, serta antivirus alami. Oleh sebab itu, jika kita mengkonsumsi air dari buah ini setiap hari akan membantu menunjang dan meningkatkan kesehatan tubuh kita secara menyeluruh.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Marendeng Majene

    Minuman yang kita buat dengan buah jeruk nipis tidak akan berdampak buruk bagi tubuh. Sebab apa?, sebab segelas air jeruk nipis hanya memiliki jumlah kalori sebanyak 11 kalori saja tidak sama dengan minuman yang lain yang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, jeruk nipis banyak mengandung vitamin “C” yang pastinya dapat memenuhi Angka Kecukupan Gizi atau (AKG). Perlu diketahui ya sahabat, Vitamin C memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh kita. Karena Vitamin C juga dapat membakar lemak ketika sedang berolahraga.

    Bila mengkonsumsi air perasan jeruk nipis juga perlu memperhatikan pola makanan yang lain. Karena jika kita mengkonsumsi air perasan jeruk nipis tapi kita juga mengkonsumsi minuman lain seperti soda, alkohol, dan semacamnya tidak akan membawa dampak perubahan bagi tubuh kita. Jadi, jika kita menginginkan tubuh yang ideal dengan mengkonsumsi jeruk nipis, ada baiknya jika kita memperhatikan juga pola makan kita sehari-sehari. Berikut saya akan memberikan tips atau cara penyajian yang sebaiknya dilakukan jika hendak mengkonsumsi air perasan jeruk nipis.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    • Air Hangat.

    Campurkan air perasan jeruk nipis dengan air hangat, karena tubuh akan cepat menerima apabila banyak mengkonsumsi air hangat. Jadi, alangkah baiknya jika air perasan dikombinasikan dengan air hangat.

    • Pemakaian Gula.

    Jika lidah belum terbiasa dengan rasa asam (kecut) dari air perasan jeruk peras, kamu bisa menambahkan gula. Namun, perlu diperhatikan dalam pemakaian gula-nya ya. Karena, jika menggunakan gula yang berlebihan tidak akan membawa dampak atau efek apapun bagi tubuh. Ada baiknya kita menggunakan gula hanya sedikit saja.

    Catatan : “Jika menggunakan gula sebaiknya jangan sampai rasa asam pada air perasan jeruk nipis hilang, karena hal tersebut akan memperlemah dampak alkeline yang terkandung dalam jeruk nipis. Sehingga tidak akan terjadi penurunan berat badan.”

    • Sebagai Pelengkap.

    Kamu juga bisa menjadikan jeruk nipis sebagai toping atau tambahan dalam makanan ataupun minuman yang hendak kita konsumsi. Contohnya memeras air jeruk nipis kedalam kuah soto, bakso, ke dalam teh telur.

    Oke itu dia informasi mengenai beberapa manfaat serta khasiat dari jeruk nipis, semoga artikel ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena cantik tidak harus dengan biaya yang besar. Sekian terimakasih.(Hamdani)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Jeruk Nipis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar