SMAN 2 Bangkinang, Peduli Palestina

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, Bangkinang -- Di Kota Gaza Palestina, kondisi terkini kehidupan warga Palestina yang tinggal di kota, hidup dalam bayang-bayang kemiskinan. Belum lagi ditambah sulitnya mencukupi segala kebutuhan hidup karena blokade yang terus berlaku di kota Gaza. Warga Gaza tak bisa keluar dari kota mereka, karena semua gerbang ditutup dan diblokade oleh Zionis.

    Baca Juga: MRI Kuansing bersama Muslimah Inspirasi & IPM SMP MUTU Peduli Palestina

    Air bersih yang tercemar limbah berbahaya, listrik yang padam, tidak bisa menyala 24 jam sehari, lapangan pekerjaan yang sulit ditemukan, hingga ekonomi yang hampir ambruk. Kondisi-kondisi inilah yang nyata sedang terjadi di Kota Gaza, Palestina. Beberapa waktu lalu Zionis melancarkan sejumlah serangan ke Kota Gaza Palestina, puluhan warga Palestina wafat, sementara puluhan lainnya mengalami luka-luka. Untuk tiap korban luka, Tim ACT di Palestina menyampaikan amanah para dermawan Indonesia, amanah berupa bantuan rawat jalan, dapur umum, 100 ton pangan hingga layanan medis.

    .Baca Juga: Mobil Buatan Indonesia Ada di 80 Negara

    Kedermawanan serta kepedulian untuk Palestina pun hadir dari SMAN 2 Bangkinang, pagi ini (1/12) saat kegiatan upacara sekolah Tim ACT Riau hadir untuk serah terima donasi yang langsung diserahkan sebesar Rp 8.089.000,- oleh kepala sekolah SMAN 2 Bangkinang . 

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kegiatan penggalangan dana untuk palestina adalah kegiatan positif dari kami SMAN 2 bangkinang, turut merasakan penderitaan saudara-saudara kita di Gaza, mudah-mudahan mampu memberikan pendidikan kepada siswa/wi dalam program –program kemanusiaan yang berlandaskan iman dan taqwa. Rasa kebersamaan dan persaudaraan inilah tandanya bahwa disana juga saudara kita. Ucap Drs. Gindo Mandalasa, M. Pd selaku Kepala Sekolah.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Partnership ACT Riau, Muchtar menambahkan SMAN 2 Bangkinang telah berkontribusi kelima kalinya untuk program-program kemanusiaan dengan harapan kedermawanan ini mampu menjadi jalan kebaikan untuk memberikan motivasi serta pengajaran kepada siswa/wi , para guru dan masyarakat.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SMAN 2 Bangkinang, Peduli Palestina
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar