Edgar Xavier mengikuti final wushu taolu changquan putra SEA Games 2019 di World Trade Center, Manila, Filipina

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Siapa sih yang tidak kenal dengan Edgar Xavier Marvelo yang merupakan seorang atlet andalan Indonesia di cabang olahraga (cabor) Wushu yang mana beliau banyak sekali mengharumkan nama baik Indonesia di berbagai pertandingan, dan baru-baru ini beliau mengikuti pada ajang SEA Games 2019 yang di laksanakan di filipina.

    Namun tidak tau kenapa beliau gagal pada tahap final di nomor Taolu Changuan dan gagal menyumbangkan emas untuk Indonesia. Akan tetapi kegagalan tersebut terjadi mungkin disebabkan Edgar Xavier ini banyak melakukan kesalahan atau pelanggaran sehingga wasit mengurangi poin yang telah di peroleh nya.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

     

    Dan perebutan mendali emas dalam cabor wushu tersebut berlangsung pada minggu  1 desember 2019 berlokasi di World Trade Center. Dalam hal pengurangan poin tersebut Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora) RI mengatakan “ mungkin terjadi pengurangan poin karena cabor wushu untuk penilaian nya sangat subjektif, dan berbeda dengan cabor-cabor yang lain”.

    "Saya sudah bertemu pelatih dan sang atlet, dan memang itu tidak pantas adanya pengurangan angka," ucap Zainudin Amali dikutip Antaranews.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Institut Teknologi Kalimantan

    "Jadi di wushu ini sangat tergantung sama jurinya," ucap dia menambahkan. Untuk diketahui, Edgar Xavier Marvelo bisa saja mendapat medali andai nilainya tidak dikurangi 0,1 poin.

     

    Akibat pengurangan poin, juara dunia wushu 2019 itu harus puas finis di peringkat empat dengan nilai 9,59. Sementara itu, medali emas didapat oleh atlet asal Singapura, Yong Yi Xiang dengan menorehkan poin 9,70.

    Medali perak dimiliki oleh wakil Malaysia, Wong Weng Son dengan nilai 9,68.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Sedangkan Perunggu diraih atlet asal Vietnam, Tran Xuan Heip dengan raihan 9,60 poin. "Besok masih ada peluang lagi, dan saya yakinkan untuk besok bisa meraih lebih baik, mudah-mudahan," harap Zainudin kepada cabor wushu.(Umi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Edgar Xavier mengikuti final wushu taolu changquan putra SEA Games 2019 di World Trade Center, Manila, Filipina
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar