TP-PKK Nagari III Koto Aur Malintang Selatan Wakili Padang Pariaman Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-KES Tingkat Sumbar

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.com, Padang Pariaman -- Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Nagari III Koto Aur Malintang Selatan wakili Kabupaten Padang Pariaman mengikuti Lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (PKK-KKBPK-KES) Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

    Asisten Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman Drs. Idarussalam menyambut hangat kedatangan Tim Penilai Lomba di  Kesatuan Gerak PKK-KKBPK tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 pada Jumat (29/11) di Nagari III Koto Aur Malintang Selatan bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) dr. Aspinudin, Kepala Dinas Kesehatan Drs. Yutiardi Rivay, Apt, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Erman, S.Sos, M.M., Wakil Ketua TP-PKK Kab. Padang Pariaman Yusrita, S.Pd, Camat IV Koto Syukur, Wali Nagari III Koto Aur Malintang Selatan Edi Kosasih dan Ketua TP-PKK Nagari.

    Baca Juga: Rumah Bupati Bengkalis Turut Digeruduk KPK, Sita Dokumen Proyek Jalan

    Idarussalam: Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) diarahkan untuk mewujudkan Nawacita diantaranya membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah- daerah dan desa dalam rangka meningkatkan kualitas hidup manusia serta melakukan revolusi karakter bangsa.

    Dengan ditambahnya perpaduan dengan kegiatan bakti sosial dan Pelayanan KB serta pertemuan dengan jajaran Kader KB dan Posyandu se-Kabupaten Padang Pariaman hal ini memberikan arti penting bagi program pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang religius,sehat cerdas dan sejahtera.

    Baca Juga: SMA/SMK Negeri di Riau Gratis, Honor Guru Komite Dibayarkan Lewat BOS dan BOSDA

    Syukur alhamdulillah, TP-PKK Nagari III Koto Aur Malintang menjadi salah satu nominasi dalam penilaian lomba PKK-KKBPK-KES tingkat Sumbar. Saya mengapresiasi kinerja seluruh tim yang terlibat di Nagari III Koto Aur Malintang Selatan yang telah memberikan hasil terbaiknya sehingga masuk nominasi tingkat Sumbar.

    TP-PKK Nagari III Koto Aur Malintang layak dan pantas mewakili Padang Pariaman dalam lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-KES karena di nagari itu seluruh komponen kesatuan gerak PKK sudah terpenuhi.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Kegiatan bakti sosial gotong royong masal di nagari ini sudah menjadi kegiatan yang rutin. Kegiatan PKK di Nagari ini juga didukung penuh oleh masyarakat yang ada di kampung dan di rantau mereka bertekad untuk bersama memajukan kampung halamanya. Kegiatan di bidang pengendalian program kependudukan dan pembangunan keluarga berencana juga telah dilaksanakan dengan pola memberikan penyuluhan dan advokasi melalui mobil unit penerangan KB dan mobil pelayanan KB selama ini telah memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat.

    Ketua Yayasan Ponpes Nurul Yaqin Ringan-ringan itu berharap dengan kinerja dan prestasi yang telah diperlihatkan TP-PKK Nagari III Koto Aur Malintang dapat memberikan manfaat dan sumbangan positif bagi terlaksananya agenda program pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Pembukaan penilaian ini juga dimeriahkan dengan penampilan tambua tasa dari PKK Nurul Hidayah  yang merupakan gabungan dari PKK yang ada di Nagari III Koto Aur Malintang.

    Pada saat acara pembukaan akan berakhir, Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bergabung bersama tamu undangan lainnya mendengarkan ekspos Ketua TP-PKK Nagari III Koto Aur Malintang Selatan.

    Ketika ditanya alasan keterlambatannya, Wabup Suhatri Bur menjawab baru saja selesai melaksanakan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-48 di kantor Bupati Padang Pariaman di Parik Malintang. Sementara bapak Bupati dan Sekda sedang dinas di luar daerah. Usai upacara saya tancap gas ke sini karena kegiatan ini p[enting artinya bagi kemauan daerah Padang Pariaman.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel TP-PKK Nagari III Koto Aur Malintang Selatan Wakili Padang Pariaman Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-KES Tingkat Sumbar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar