Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Manajemen Belitung

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Indonesia sangat peduli dengan dunia pendidikan sehingga Departemen Pendidikan Nasional atau disingkat Depdiknas sangat menggalakkan suatu program yang bernama wajib belajar. Serta Program tersebut wajib untuk seluruh penduduk Indonesia untuk mengikuti pembelajaran selama 9 tahun. Dimulai dari SD hingga SMA.

    Lalu apakah setelah anda menyelesaikan sekolah selama 9 tahun anda akan berhenti untuk belajar begitu saja? Seperti pepatah mengatakan “ Tuntutlah Ilmu Hingga ke Negeri Cina “. Tidak ada kata berhenti dalam hal menuntut ilmu. Setelah kalian menamatkan SMA kalian tentu bisa melanjutkan menuntut ilmu ke jenjang Universitas.

    Saat kalian memasuki sekolah tinggi, kalian diharuskan untuk memilih jurusan atau program studi. Salah satu program keahlian yang dapat kalian pilih adalah manajemen. Manajemen adalah proses dalam mengelola dan mengatur sesuatu yang harus dilakukan oleh sekelompok orang untuk mencapai tujuan organisasi dengan cara bekerja bersama mengelola pendistribusian sumber daya dengan baik.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Tabanan (UNTAB)

    Apakah kalian tertarik dengan program keahlian ini? Jika kalian tertarik maka kami akan merekomendasikan sebuah Universitas yang berkecimpung dalam program keahlian manajemen.

    Akademi Manajemen Belitung adalah sekolah tinggi yang berfokus pada pengajaran manajemen. Universitas ini didirikan pada tanggal 23 Agustus 2000. Dan berlokasi di Jl. Telex Dalam nomor 17 Belitung yang tepatnya di Tanjung pandan. Apakah anda tertarik dengan sekolah tinggi satu ini? Kalau anda tertarik kami akan memberikan informasi seputar program studi yang ada Akademi manajemen Belitung.

    Program studi yang tersedia di Akademi Manajemen Belitung

    Program Studi

    Jenjang

    Akreditasi

    Status

    Administrasi Perkantoran

    D-III

    C

    Berlaku hingga tanggal 3 Januari tahun 2023

    Manajemen Informatika

    D-III

    C

    Berlaku hingga tanggal 20 Mei tahun 2021

    Sumber : Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    1. Administrasi Perkantoran

    Administrasi perkantoran akan mempelajari pengetahuan dan teknik dalam menyelesaikan pekerjaan – pekerjaan dalam organisasi, dan membantu serta menangani pekerjaan dan tugas pimpinan. Selain itu mahasiswa akan diajari beberapa hal seperti manajemen arsip, mengetik 10 jari, manajemen perkantoran, bahasa inggris, dan lain – lain. Administrasi perkantoran memiliki tugas – tugas seperti melakukan perencanaan, pendataan, distribusi informasi, data – data, hingga urusan surat menyurat perkantoran.

    Program studi ini cocok bagi kamu yang berminat dalam pekerjaan yang membutuhkan keahlian seperti korespondensi, komunikasi, tata penyimpanan file, mengatur pertemuan bisnis, dan bahasa inggris. Lulusan dari prodi ini dapat direkomendasikan  bekerja di berbagai dunia industri sebagai staff administrasi, resepsionis, personalia, sekretaris, asisten sekretaris pada berbagai lembaga.

    1. Manajemen Informatika

    Manajemen adalah ilmu dalam mengatur dan mengelola sumber daya secara efektif untuk dapat mencapai tujuan perusahaan atau organisasi. Sedangkan Informatika adalah ilmu yang membahas data dan informasi pada mesin komputer.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Manajemen informatika adalah ilmu pemanfaatan dan pengelolaan atas sumber daya secara efektif yang mencakup bidang informasi untuk dapat mencapai tujuan suatu perusahaan atau organisasi. Program studi manajemen informatika akan mempelajari ilmu dalam merancang serta mengembangkan software dan hardware. Mahasiswa program studi ini akan mempelajari pemograman, dan juga ilmu – ilmu manajemen dan bisnis.

    Bagi kamu yang ingin mempelajari ilmu dalam bidang IT disertai dengan manajemen, maka program studi ini cocok untuk kamu. Perkembangan teknologi yang sangat pesat membuat peluang karir bagi lulusan program studi ini terbuka lebar. Mereka dicari untuk melakukan pengembangan software bagi perusahaan. Lulusan program studi ini dapat bekerja sebagai analisis sistem komputer, manajer sistem komputer dan informasi, quality control suatu sistem di perusahaan, dan lain – lain (Athallah).

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Manajemen Belitung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    100%

    Marah

    0%

    Komentar