Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Tabanan (UNTAB)

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di zaman modern dan canggih ini, semakin sulit untuk mendapatkan pekerjaan, dikarenakan minimnya lapangan pekerjaan, minimnya tenaga kerja yang berkualitas, padatnya penduduk, dan sebagainya.

    Untuk itu diperlukan skill atau kemampuan yang memadai dan sesuai apa yang dibutuhkan perusahaan-perusahaan atau industri di luar sana. Tidak hanya itu, kita juga memerlukan pendidikan yang menjamin untuk memasuki dunia kerja tersebut, karena biasanya tingkat pendidikan atau jenjang pendidikan menjadi patokan bahwa kita sudah dijamin memiliki kemampuan yang memadai untuk kerja di perusahaan atau industri yang kalian tuju.

    Nah, untuk itu kalian perlu hati-hati, fokus, dan sungguh-sungguh dalam memilih perguruan tinggi serta jurusan yang sesuai dengan apa yang kalian butuhkan, jangan sampai kalian salah pilih perguruan tinggi dan jurusan, karena bisa memengaruhi kalian kedepannya nanti. Nah, untuk sekarang kami akan menjelaskan sedikit tentang salah satu universitas/perguruan tinggi di Indonesia, yaitu Universitas Tananan (UNTAB).

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Islam Negeri Ar-raniry Banda Aceh

    Universitas Tabanan atau disingkat UNTAB ini merupakan satu-satunya perguruan tinggi berbentuk universitas yang berada di Kab. Tabanan. Perguruan Tinggi ini berlokasi di Jalan Wagimin No. 8 Kediri, Kab. Tabanan, Prov. Bali, Indonesia. Perguruan Tinggi ini juga sudah didirikan sejak tahun 1981 dan sudah menggelar beberapa program studi yang sudah ter-akreditasi B oleh BAN-PT, yakni S1 Agroteknologi, S1 Ekonomi Pembangunan, dan S1 Ilmu Hukum. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan di bawah.

    1.  Agroteknologi

    Mungkin banyak dari kalian yang asing dengan sebutan agroteknologi. Agroteknologi sendiri merupakan gabungan dari agronomi dan teknologi yang mempelajari pengelolaan suatu komoditas dari bentuk bibit, hingga hasil berbentuk produk. Agroteknologi lebih fokus ke teori dan praktik terkait tanaman dan tumbuhan, pengelolaan tanah, holtikultura, proses tanam, pengelolaan, serta panen yang baik dan lain lain.

    Program studi agroteknologi ini sendiri memiliki mata kuliah seperti, Ilmu Pertanian, Ilmu Tanaman, Biometrika, Rekayasa Tanaman, Evaluasi Lahan, dan masih banyak lagi.

    Sehingga program studi ini diharapkan nantinya dapat menghasilkan lulusan yang dapat meningkatkan kesuksesan dalam panen, sehingga dapat membantu ekonomi dan kesejahteraan petani dan para warga/masyarakat di suatu wilayah. Di UNTAB ini, jurusan ini memiliki status :

    • Jenjang : S1
    • Akreditas : B
    • No. SK: 2398/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2017
    • Tanggal Kadaluarsa: 25 – 07 – 2022

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    2. Ekonomi Pembangunan

    Nah, yang selanjutnya adalah Ekonomi Pembangunan, apa itu ekonomi pembangunan? Ekonomi Pembangunan merupakan ilmu ekonomi yang spesifiknya mempelajari mengenai persoalan pembangunan yang akan, sedang, dan sudah terjadi di suatu negara.

    Pembangunan tersebut bukanlah yang seperti kebanyakan orang pikirkan, pembangunan disini mencakup tentang pembangunan sebuah negara di sektor industri, keuangan, perbankan, dan juga bisnis. Selain itu, jurusan ini juga menganalisa permasalahan permasalahan tentang perekonomian dan kemudian temukan dan cari solusi dari berbagai masalah tersebut secara kritis, inovatif dan juga kreatif.

    Di jurusan ini kalian akan pelajari hal-hal seperti sistem keuangan, ekonomi pembangunan, etika ekonomi, valuasi korporat, teori ekonomi makro, ekonomi internasional, dan banyak lagi. Di UNTAB, jurusan ini memiliki status :

    • Jenjang : S1
    • Akreditas : B
    • No. SK: 2565/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2018
    • Tanggal Kadaluarsa: 13 – 09 – 2023

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    3. Ilmu Hukum

    Nah, yang terakhir adalah jurusan Ilmu Hukum. Di jurusan ini, kalian akan pelajari segala hal yang mengenai hukum baik secara teori, maupun praktiknya. Jurusan ini juga mengarah ke dunia hukum, pengadilan, atau kejaksaan. Jadi jurusan ini cocok untuk kalian yang ingin ikut bergabung di dunia hukum di Indonesia. Di jurusan ini teori dan juga praktik harus benar-benar seimbang, karena hal itu sangat mempengaruhi kita dalam menghadapi permasalahan-permasalahan hukum yang terus bermunculan. Di UNTAB, jurusan Ilmu Hukum ini memiliki :

    • Jenjang : S1
    • Akreditas : B
    • No. SK: 462/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014
    • Tanggal Kadaluarsa: 07 – 12 – 2019 (Dimas).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Tabanan (UNTAB)
    Sangat Suka

    50%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    50%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar