Bupati Padang Pariaman Hadiri Wisuda Pesantren Nurul Yaqin ke-46

Daftar Isi

    Foto: Berpoto bersama (Dok.Istimewa)

    LancangKuning.com, PADANG PARIAMAN - Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni menghadiri Pengukuhan Gelar Tuanku, Pemberian Ijazah Ma'had,Aliyah Tsanawiyah dan Wisuda Tahfidz santri Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Sabtu (23/11) di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan Pakandangan.

    Bupati Ali Mukhni memberikan sangat mengapresiasi dan mengucapan selamat kepada seluruh santriwan/santriwati yang telah berhasil memperoleh gelar atas perjuangan yang dilakukan selama ini.

    Baca Juga: Koramil Kemuning Inhil Membaca Al-Quran Bersama 12 Anak-Anak

    "Pesantren Nurul Yaqin ini merupakan pesantren terbaik di Kabupaten Padang Pariaman yang telah memiliki banyak cabang di Sumatera Barat termasuk di Dharmasraya dan Pasaman Barat serta pesantren ini juga memiliki prestasi yang cemerlang salah satunya yaitu kiprah alumni pesantren ini yang telah sampai ke Malaysia dalam menyampaikan tausiyah," kata Bupati Ali dalam sambutanya

    "Dalam rangka pengukuhan gelar hari ini, saya mengajak untuk memohon kepada Allah SWT agar dapat diberi kemudahan dalam membina umat khususnya masyarakat Kabupaten Padang Pariaman menuju jalan yang benar dan jalan di ridhoi Allah SWT," ujar Bupati.

    Baca Juga: MTQ Riau di Kampar, Stand Kabupaten Siak di Serbu Pengunjung

    Ia menambahkan, Pengukuhan ini bukan berarti akhir dari proses pendidikan melainkan merupakan langkah awal untuk menerapkan ilmu-ilmu yang dituntut selama belajar di pondok pesantren ini.

    Selain itu, Pondok Pesantren Nurul Yaqin ini masih memerlukan banyak ruang untuk kegiatan proses belajar mengajar oleh sebab itu kami mengharapkan agar Gubernur dan anggota DPD RI yang hadir dalam acara bersedia membantu  hal yang dibutuhkan oleh pesantren ini.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Kami berharap besar, Pak Gubernur dan anggota DPD RI bisa membantu pesantren ini," harap Bupati.

    Selanjutnya, Gubernur yang saat itu hadir juga memberikan apresiasi kepada seluruh santri yang telah berhasil menyelesaikan masa mondoknya.

    "Meskipun memiliki keterbatasan dalam menjalankan proses belajar mengajar namun tetap bisa menghasilkan santri-santri yang hebat dan berprestasi," kata Gubernur dalam sambutanya.

    Berdasarkan hasil yang diketahui, banyak anak-anak yang mendaftar di pondok pesantren ini namun tidak semuanya dapat diterima dikarenakan kondisi ruangan yang tidak memadai hal ini membuktikan bahwa pondok pesantren Nurul Yaqin ini merupakan Pondok Pesantren yang memiliki prestasi sehingga dapat melahirkan alumni-alumni yang pintar dan hebat.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Acara turut dihadiri oleh Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, Anggota DPD RI Leonardy Harmainy, Khalifah Buya Ringan-ringan Syekh Zulhamidi Tk. Kerajaan Nan Saleh, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Idarussalam Tk. Sutan dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Padang Pariaman Hadiri Wisuda Pesantren Nurul Yaqin ke-46
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar