HKN ke-55, Sekda Jonpriadi Lounching Inovasi RSUD Padang Pariaman

Daftar Isi

     

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, PADANG PARIAMAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi, S.E., M.M. launching sejumlah inovasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Pariaman bersamaan dengan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) sekaligus meresmikan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS), di halaman RSUD Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (13/11).

    Sekda apresiasi kepada Direktur RSUD dr. Lismawati, M.Biomed, SPPA bersama-sama stafnya membuat sejumlah inovasi dalam meningkatkan pelayanan RSUD kepada pengguna layanan RSUD.

    “Atas nama Bupati Padang Pariaman, bapak Drs. H. Ali Mukhni, kami segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan selamat kepada pimpinan dan seluruh jajaran RSUD atas keberhasilan dalam melahirkan inovasi-inovasi seiring dengan dinobatkannya Kabupaten Padang Pariaman sebagai Kabupaten Terinovatif se Indonesia tahun 2019," ujarnya.

    Baca Juga: 5 Tips Tetap Sehat Meski Sering Makan Diluar Rumah

    Mantan Kepala Bappeda itu mengatakan bahwa seiring dengan dinobatkannya Kabupaten Padang Pariaman sebagai Kabupaten Terinovatif maka segenap pimpinan Kabupaten Padang Pariaman berharap agar seluruh OPD yang ada di Kabupaten Padang Pariaman terus meningkatkan pelayananan demi kenyamanan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat.

    “Khusus inovasi UTDRS merupakan sebuah inovasi yang telah dicanangkan sejak lama, oleh sebab itu pada kesempatan ini kita mengucapkan selamat kepada RSUD karena telah berhasil membangun UTDRS di Kabupaten Padang Pariaman dengan harapan agar setiap masyarakat yang membutuhkan darah cepat memperoleh darah yang dibutuhkan,” pujinya.

    Baca Juga: Wabup Suhatri Bur Ekspose Kompetensi dan Transparansi Dana Desa di Hadapan Tim Penilai

    Pada akhir sambutannya sekda berharap agar semua jajaran yang ada di Kabupaten Padang Pariaman dapat memberikan yang terbaik dalam melakukan pelayanan dan semoga segala yang telah dilakukan dapat bernilai ibadah.

    Perayaan HKN ini juga dimeriahkan dengan penampilan Tari Cuci Tangan oleh Tim Kamar Operasi RSUD Padang Pariaman, penampilan lagu Minang dari perwakilan Laboratorium, Ruang Non Bedah dan Ruang Malibo (kamar VIP) RSUD Padang Pariaman serta penampilan Drama Inovasi Pelayanan RSUD Padang Pariaman oleh Tim Laboratorium RSUD Padang Pariaman.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sementara itu, Direktur RSUD Padang Pariaman dalam laporannya mengatakan RSUD Padang Pariaman terus melakukan inovasi untuk mewujudkan pelayanan prima serta demi kenyamanan masyarakat dalam memeriksa kesehatan.

    “RSUD Padang Pariaman telah melahirkan beberapa inovasi diantaranya PAPA ANJAP (Padang Pariaman Anta Japuik Pasien), BULATSEDAP (Ibu Selamat Bayi Sehat Akte Didapat), MENSERA (Menu Sarapan Sehat Berselera), TACI BAHAGIA (Tampek Cuci Baju Pasien dan Keluarga), CERIA TARUIH (Cegah Antrian Dengan Antar Obat Sampai Rumah), SIRUSA PAPA (Sistem Informasi Rumah Sakit Padang Pariaman), SIMELAN (Sistem Mendaftar Online), CIELOK (Cek Tempat Lalok Pasien), dan SIPAMA (Sistem Pengaduan Masyarakat),” terangnya bersemangat.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Mantan Kepala Puskesmas Batang Anai ini berharap dengan lahirnya inovasi tersebut maka masyarakat Kabupaten Padang Pariaman mau dan bersedia berobat di RSUD Padang Pariaman jika sakit dan pada gilirannya dapat meningkatkan pemasukan bagi PAD.

    Perayaan turut dihadiri Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Forkopimda Kabupaten Padang Pariaman, Wali Nagari se Kecamatan Enam Lingkung. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HKN ke-55, Sekda Jonpriadi Lounching Inovasi RSUD Padang Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar