Youtube Bantah Akan Hapus Akun Yang Tidak Produktif Keuangan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Aplikasi berbagi video streaming yang sangat terkenal saat ini yaitu Youtube menyanggah adanya kabar bahwa pihak mereka bakal menghapus atau menghilangkan akun akun yang tidak menghasilkan uang.

    Youtube yang saat ini bermarkas pusat di California tepat nya di San Bruno tersebut langsung melakukan klarifikasi terhadap berita miring yang beredar tersebut, karena yang kebenarannya adalah pihak youtubu  akan menghapus akun-akun yang sudah tidak terpakai dalam kurun waktu yang lama, dan bukan dalam konteks akun yang tidak menghasilkan uang.

    Baru-baru ini sedang hangatnya berita dari para penggiat dan pengguna youtube bahwa akun yang tidak menghasilkan uang dalam kadar yang ditentukan akan di tutup atau di hapus. Bahkan berita ini menguat jika mengacu pada ketentuan dan layanan atau yang dikenal dengan istilah “terms of service” yang baru akan diupadate pada 10 Desember nanti.

    Baca juga : Totalitas Gfriend dan Kearifan Lokal Ala Buddy Indonesia

    Dengan beredarnya kabar ini, tentunya menimbulkan kekhawatiran yang lumayan besar. Khususnya di indonesia, youtube saat ini telah menjadi lahan pencarian pundi pundi uang yang begitu dinikmati bagi para penggiat kontent  yang menjadi pasar saat ini.

     

    Tentunya jika kabar ini menjadi kenyataan maka akan menjadi mimpi buruk bagi mereka, karena mereka harus putar arah dalam menghasilkan keuangan sendiri dengan profesi yang berbeda.

    "Untuk memperjelas, tidak ada aturan baru dalam Ketentuan Layanan kami untuk menghapus akun karena tidak menghasilkan uang. Namun, kami akan menghapus akun Youtube yang sudah usang atau penggunannya rendah," cuit @TeamYoutube, Selasa (12/11).

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    "Youtube memiliki kebijakan Ketentuan Layanan baru, yang mana mereka akan menghapus akun yang tidak menghasilkan cukup uang. Kemungkinan saya akan kehilangan mata pencaharian," cuit kreator konten @MaracleMan pada 9 November lalu.

    Sebab, jika menilik laman Ketentuan Layanan (Terms of Service) Youtube, pada bagian Penangguhan & Pengakhiran Akun (Account Suspension & Termination) tercantum,

    "Youtube dapat menghentikan akses akun Google Anda jika akun Youtube Anda tidak lagi layak secara komersial."

     

    Sebelumnya, pada Januari 2018 Youtube juga sempat memperbarui aturan bagaimana kreator konten dapat menghasilkan uang dari iklan yang dipasang di video mereka.

    Kepala Produk Youtube, Neal Mohan mengatakan kreator konten akan mendapat penghasilan jika iklan yang disematkan sesuai dengan isi konten video mereka.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    "Saat ini kami memperkuat persyaratan untuk monetisasi konten sehingga spammer, peniru, dan pelaku kejahatan lainnya tidak dapat melukai ekosistem kami atau mengambil keuntungan dari kreator konten," terangnya dikutip Mashable (Zainal).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Youtube Bantah Akan Hapus Akun Yang Tidak Produktif Keuangan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar