PKPU Pekanbaru Ajarkan Warga Menentukan Bisnis Usaha

Daftar Isi

    LancangKuning.Com,- PKPU Pekanbaru kembali mengadakan mentoring bisnis kepada 72 orang warga di Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru pada Selasa (1/11). Para warga yang mengikuti mentoring bisnis adalah penerima manfaat dari Program Keluarga Multi Penghasilan (KMP) yang akan dibina selama 1 tahun ke depan dimana tujuan dari program agar warga berdaya secara ekonomi. 

    Dalam kesempatan kali ini Fasilitator PKPU Pekanbaru, Romi Fauzi menyajikan materi cara Pengelolaan Ekonomi Rumah Tangga (PERT) dan pemanfaatan dana secara efektif dan efisien. Romi menerangkan kepada para penerima manfaat agar teliti dan cermat dalam menentukan jenis usaha yang akan dibuat serta memahami subtansial dari pentingnya program Keluarga Multi Penghasilan.

    Romi mengatakan dengan adanya program KMP diharapkan warga benar-benar bisa berdaya secara ekonomi, dana yang diberikan dimanfaatkan untuk membangun bisnis usaha yang tepat sesuai keahlian warga.

    “Harapan kita para warga yang menjadi penerima manfaat dapat memikirkan dengan matang jenis usaha yang akan dibangunnya sehingga dana yang kita berikan tepat sasaran dalam membangun bisnis usaha yang direncanakan.” ucapnya

    Bapak Dani selaku perwakilan warga mengatakan bahwa materi seperti ini sangat dia butuhkan karena dengan adanya materi tersebut dia menjadi paham teknis menentukan bisnis usaha yang akan dibuat dimana sebelumnya sempat ragu dalam menentukan bisnis usaha.

    “Awalnya saya bingung mau usaha apa. Dulu saya mau usaha nasi goreng, namun karena modal terbatas saya jadi usaha tahu berontak. Sekarang dengan adanya bantuan modal dan materi yang diberikan saya jadi yakin mau usaha ternak kambing” ujarnya.

    Setelah diberikan materi dalam mentoring bisnis, para warga jadi memiliki semangat baru dalam membangun bisnis usaha dan berusaha fokus dalam menjalankan bisnis usaha yang telah dipilih. (ma)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PKPU Pekanbaru Ajarkan Warga Menentukan Bisnis Usaha
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar