Inspektur Hendra Monitoring Tiga Ruas Jalan dari DAK

Daftar Isi

    Foto: Inspektur Hendra Aswara meninjau pekerjaan jalan Pasa Usang - Kataping Kecamatan Batang Anai, Senin (11/11).

    LancangKuning.com, Padang Pariaman -- Inspektur Kabupaten Padang Pariaman Hendra Aswara monitoring pekerjaan infrastruktur jalan yang bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat, (11/11/2019)

    Ada tiga ruas jalan yang dimonitor pengerjaannya yaitu ruas jalan Padang Kajai - Hulu Banda, ruas jalan Pasa Usang - Ketaping dan ruas jalan Sicincin - Pakandangan. Ketiga ruas jalan tersebut senilai Rp. 41.120.970.000,-.

    Baca Juga: Wabup Suhatri Bur Buka FGD Evaluasi Kelembagaan Kabupaten Padang Pariaman

    "Jalan mulus adalah program Bapak Bupati Ali Mukhni. Pembangunan jalan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dulu, tiga ruas jalan ini terasa sempit, sekarang semakin lebar dan lebih nyaman," kata Inspektur Hendra Aswara saat meninjau jalan Pasa Usang - Kataping, Senin (11/11).

    Monitoring oleh Inspektorat, ujar Hendra, agar memastikan pekerjaan telah dilaksanakan tepat waktu, tepat mutu dan taat aturan. Pekerjaan tersebut juga dikawal oleh TP4D Kejaksaan Negeri Pariaman.

    Baca Juga: Jokowi Ingin Pangkas Eselon IV Lebih Dulu

    Menjelang akhir tahun, mantan Kepala Dinas Perizinan itu menghimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendapatkan alokasi dana DAK agar segera menuntaskan pekerjaan baik fisik maupun non fisik. Kemudian diharapkan segala administrasi pencairan dana dikakukan sebelum tanggal 17 Desember 2019.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Sebelum pencairan, akan direviu terlebih dahulu oleh Inspektorat sepuluh hari sebelumnya atau mulai tanggal 7 Desember mendatang," kata alumni STPDN Angkatan XI itu.

    Tahun ini, tambah Hendra, Padang Pariaman mendapatkan DAK seluruhnya lebih kurang sebesar Rp. 191 Milyar. Diantaranya untuk dinas pendidikan, kesehatan, perumahan dan pemukiman, Sentra IKM, Pertanian, Pariwisata dan lainnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kita apresiasi bagi dinas yang sudah menyelesaikan pekerjaan dan bagi yang belum agar segera dipacu sebelum habis kontrak," tukuk Hendra.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Inspektur Hendra Monitoring Tiga Ruas Jalan dari DAK
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar