Penjelasan Telkomsel Terkait Gangguan Koneksi Hari Ini

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Gangguan koneksi internet terjadi pada hari ini khususnya bagi provider Telkomsel, perusahaan telekomunikasi Telkomsel mengkonfirmasi bahwa hari ini telah terjadi gangguan jaringan yang menyebabkan menurunnya kualitas jaringan data internet.

    Pengguna internet dari provider tersebut kesulitan untuk mendapatkan akses pada jaringan tersebut sehingga banyak pengguna internet bertanya-tanya, “ada apa ya pada telkomsel?”

    Banyak pengguna media social saling berkicau di media online masing-masing seperti Facebook, dan Twitter

    Hal ini dikeluhkan oleh pengguna jasa provider internet tersebut, GM External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim, menjelaskan bahwa penurunan layanan internet tersebut disebabkan pada gangguan pada akses internet internasional dari Telkom Group, yang menyebabkan gangguan ini dan berdapak pada menurunya kualitas internet pada layanan Telkomsel dan IndiHome milik Telkom Indonesia.

    Baca juga : Wajib Tau, Bocoran Soal Ujian CPNS 2019

    Saat ini telkomsel sedang berusaha sebaik mungkin untuk mengatasi hal ini, dan berharap agar jaringan internet dapat kembali menjadi normal.

     

    "hal tersebut disebabkan oleh gangguan pada akses internet international telkom Group, Sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal," kata GM External Corporate Communications, Selasa (5/11/2019).

    Sebelumnya, sejumlah netizen mengeluh jaringan Telkomsel mereka tak bisa digunakan untuk mengakses internet. Sehingga, mereka tak bisa mengakses media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Youtube. Namun, beberapa netizen lain menyebut masih bisa mengakses Twitter.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Dalam pernyataan resminya, Telkom menyebut proses perbaikan jaringan telah selesai dilakukan. Arif Prabowo, Vice President Corporate Communications PT Telkom Indonesia menyebut gangguan terjadi selama 45 menit.

     

    "Kami informasikan bahwa proses perbaikan telah selesai dilakukan. Gangguan yang sempat terjadi selama 45 menit ini dapat disolusikan pada pukul 11:10 WIB. Saat ini semua layanan TelkomGroup sudah beroperasi normal," jelasnya.

    Telkomsel berjanji akan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggannya. Pihak manajemen Telkomsel juga meminta maaf atas gangguan jaringan yang terjadi hari ini.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    "Saat ini layanan internet mulai berangsur pulih dan kami terus mengupayakan agar layanan internet dapat kembali normal. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," tambahnya.
    "Telkomsel akan senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggannya," pungkas Aldin (Tio).

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Penjelasan Telkomsel Terkait Gangguan Koneksi Hari Ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar