KPU Pekanbaru Berharap Parpol Beri Pendidikan Politik Bukan Provokasi Politik

Daftar Isi

    Pekanbaru, LancangKuning.Com,- Penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan serentak untuk gelombang kedua di Provinsi Riau sudah didepan mata. Adapun Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan prosesi demokrasi ini yaitu Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya memaparkan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelanggara pada saat ini berharap kepada seluruh partai politik yang bersaing dalam Pilkada di Kota Pekanbaru nanti dapat memberikan pendidikan politik bukan provokasi politik kepada masyarakat kota Pekanbaru.

    "Jauh dan lebih penting dari itu, partai politik mampu menjalankan perannya melaksanakan pendidikan politik, bukan malah provokasi politik" tutup amirudin.

    Amir juga menambahkan jika pihkanya terus melakukan konsolidasi dan penguatan kelembagaan internal dan eksternal terutama menjalankan koordinasi dengan semua stakeholder. Hal ini dilakukan mengingat tahapan pilkada masih menunggu turun dari KPU Pusat.

    "Apalagi kemungkinan untuk revisi UU penyelenggaraan Pemilu masih akan dilaksanakan, mengingat biasanya adanya perbaikan2 pasca Pilkada serentak sebelumnya" Ujar Amiruddin.

    Ditanya soal partisipasi pemilih, beliau mengutarakan bahwa banyak yang faktor yang mempengaruhi. Bisa dari penyelenggara, peserta maupun masyarakat pemilih dan peranan stakeholder.  Sebagai penyelenggara Pemilu, KPU, Panwas dan DKP terus melakukan berbenah diri.

    Masalah penduduk yang berada pada wilayah perbatasan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar sampai saat ini tinggal menunggu keputusan dari Mendagri. 

    "Kami tetap melakukan koordinasi antara KPU Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar" terang Amiruddin. (MG/4)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KPU Pekanbaru Berharap Parpol Beri Pendidikan Politik Bukan Provokasi Politik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar