Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teologi Duta Panisal Jember

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akreditasi hal yang memungkinkan untuk bisa mengembangkan sekolah menjadi lebih besar. Besar disini dimaksudkan untuk menjadi sekolah yang popular dan diminati para siswa baru. Dari penjelasannya, akreditasi merupakan suatu penilaian atas kriteria dari sebuah sekolah apakah sekolah tersebut telah memenuhi kriteria standar sebuah sekolah.

    Jadi, akreditasi ini merupakan hal yang sangat penting bagi berkembangnya sekolah, adapun lembaga atau badan yang memeriksa akreditasi sekolah yaitu Badan Akreditasi Nasional. Sedangkan untuk pengurusan perguruan tinggi, badan yang memeriksanya yaitu BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Apa tujuan dari akreditasi? Tujuannya yaitu bisa melihat kinerja dari sekolah tersebut dan bisa menentukan kelayakan sekolah tersebut.

    Pendidikan di Indonesia memang terlambat lebih dari 120 tahun, tapi itu tidak mengurangi rasa semangat Indonesia untuk terus maju dan berkembang. Untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia, diperlukan ilmu pendidikan yang maju.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Maka dari itu di Indonesia sudah banyak menuai ilmu – ilmu pendidikan melalui jenjang pendidikan sekolah tinggi. Sekolah tinggi yang mempunyai basic ilmu pendidikan yaitu Sekolah Tinggi Teologi Duta Panisal Jember atau yang disingkat STT Duta Panisal Jember. Di Indonesia sendiri sudah banyak juga sekolah - sekolah tinggi  yang sudah berdiri di berbagai provinsi. Dan salah satu provinsi yang juga ikut mengembangkan pendidikan  salah satunya yaitu provinsi Jawa Timur.

    Total luas provinsi banten yaitu sekitar 47.922 km², dengan popularitas penduduk sekitar 42.030.633 jiwa. Di daerah ini memang banyak terkenal atas keindahan alam serta tempat – tempat bersejarah. Dan yang tidak kalah penting adalah, di Provinsi Jawa Timur juga terkenal akan keguruan nya. Maksudnya majunya pendidikan disini memang diakui, itu berkat ilmu keguruan yang memang baik di wilayah ini.

    Perjuangan Jawa Timur yang terus memajukan pendidikan dan mereka juga berharap dengan berdiri nya Sekolah Tinggi Teologi Duta Panisal Jember ini bisa lebih memajukan Indonesia . Sekolah tinggi yang mempelajari ilmu Teologi di Jawa Timur salah satunya yaitu Sekolah Tinggi Teologi Duta Panisal Jember.

    STT Duta Panisal Jember ini juga termasuk dalam pendidikan tinggi. STT Duta Panisal Jember ini di bina oleh Kementerian Agama. Jadi Sekolah Tinggi Teologi Duta Panisal Jember ini merupakan sekolah berbasis pendidikan tinggi yang di bina oleh Kementerian Agama dan termasuk kedalam wilayah kopertis Ditjen Bimas Kristen.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Sekolah Tinggi Teologi Duta Panisal Jember ini juga merupakan Sekolah Tinggi salah satu PT PTA Kristen swasta yang berdiri di nusantara. Sekolah Tinggi Teologi Duta Panisal Jember  ini telah berdiri sejak tanggal 1 Januari 2001 dengan Nomor SK (Surat Keputusan) yang masih dalam pengurusan, serta tanggal SK (surat keputusan) PT 1 Januari 2001 , alamat  Sekolah Tinggi Ilmu Teologi Duta Panisal Jember  ini bertempat di Jl. Cempaka 48 Gebang Jember Jatim, kota Jember, Provinsi Jatim, Indonesia. Prodi (Program Studi) yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Teologi Duta Panisal Jember  , yaitu :

    1.  Prodi           : Pendidikan Agama Kristen

         Strata          :  Strata satu (S1)

         Akreditasi    : -

    1.  Prodi           : Teologi

         Strata          :  Strata satu (S2)

         Akreditasi    : -

    1.  Prodi           : Teologi (Akademik)

         Strata          :  Strata satu (S1)

         Akreditasi    : -

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Iain Tulungagung

    Program studi atau Prodi Pendidikan Agama Kristen dan juga Teologi bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa agar menjadi seseorang yang mempunyai kerohanian dan juga sifat yang baik. Hal – hal yang dipelajari di program studi Teologi juga bermacam - macam, antaranya yaitu Teologi (Akademik). Dan Sekolah Tinggi Ilmu Teologi Duta Panisal Jember ini juga berharap agar para lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Teologi Duta Panisal Jember ini bisa mempunyai karakter yang baik (Doni).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teologi Duta Panisal Jember
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar