Akreditasi Jurusan Kampus STKIP Bina Insan Mandiri

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pendidikan adalah hal yang paling penting bagi setiap manusia, ini artinya setiap manusia berhak mendapatkannya. Dikarenakan pendidikan sangat diperlukan maka seorang tenaga pendidik yang berkualitas tentunya sangat dibutuhkan.

    Tenaga pendidik adalah sebuah profesi yang memiliki tanggung jawab dalam merencanakan serta melaksanakan proses belajar – mengajar, memberikan penilaian terhadap hasil belajar, membimbing dan melatih peserta didik, serta melakukan penelitian yang akan berguna bagi masyarakat, terutama bagi tenaga pendidik perguruan tinggi.

    Karena seorang tenaga kepenpendidik berkualitas sangat dibutuhkan, seorang mahasiswa yang ingin berprofesi sebagai tenaga pendidik haruslah cermat dalam memilih universitas. STKIP Bina Insan Mandiri adalah Universitas memiliki alamat di Jalan Raya Menganti, Kota Surabaya, Jawa Timur. Universitas ini menyediakan 4 prodi di bidang kependidikan yang dapat kalian pilih sesuai dengan minat dan keinginan.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Sebelum saya membahas program studi yang tersedia di universitas ini, berikut adalah akreditasi jurusan kampus STKIP Bina Insan Mandiri :

    Program Studi

    Strata

    Akreditasi

    Status

    Pendidikan Bahasa Inggris

    S1

    C

    Berlaku hingga 5 Maret Tahun 2024

    Pendidikan Guru Sekolah Dasar

    S1

    C

    Berlaku hingga 3 April Tahun 2023

    Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini

    S1

    C

    Berlaku hingga 2 Mei Tahun 2023

    Pendidikan Matematika

    S1

    B

    Berlaku hingga 12 Desember Tahun 2023

    Sumber : Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    1. Pendidikan Bahasa Inggris

    Prodi bahasa Inggris adalah prodi yang mempelajari aspek – aspek kebahasaan seperti listening (mendengar), reading (membaca), writing (menulis), hingga speaking (berbicara). Program studi ini juga akan mempelajari ilmu – ilmu kependidikan dan keguruan agar nantinya mahasiswa dapat menjadi tenaga pendidik dalam bidang bahasa inggris. Jika anda ingin mengasah ilmu bahasa Inggris anda dan juga tertarik untuk menjadi seorang tenaga pendidik, maka pilihlah program studi ini. Pada era globalisasi ini menguasai bahasa asing terutama bahasa inggris adalah hal yang sangat penting. Itulah sebabnya mengapa tenaga pendidik dalam bidang bahasa asing sangat dicari. STKIP Bina Insan Mandiri Menyediakan program studi ini dengan program kuliah S1 dan akreditasi C.

    1. Pendidikan Guru Sekolah Dasar

    Pendidikan guru sekolah dasar atau bisa disingkat sebagai PGSD adalah program studi yang akan mempelajari ilmu – ilmu kependidikan di tingkat sekolah dasar. Jadi program studi ini nantinya akan mempelajari berbagai macam pelajaran untuk tingkat sekolah dasar. Untuk menjadi seorang tenaga pendidik pada tingkat sekolah dasar tentunya memerlukan mental yang kuat karena nantinya akan berurusan dengan anak – anak. STKIP Bina Insan Mandiri Menyediakan program studi ini dengan program kuliah S1 dan akreditasi C.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Dr. Soetomo

    1. Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini

    Prodi ini akan mempelajari ilmu – ilmu kependidikan dan keguruan yang akan diterapkan kepada anak – anak pada usia dini. Mahasiswa program studi ini harus bisa memahami bagaimana perkembangan fisik serta psikologis anak usia dini, dan tentunya harus bisa mendidik dan membimbing mereka dengan benar, baik dalam segi kependidikan maupun psikologis. Pendidikan seorang anak pada usia dini akan sangat berpengaruh pada pembentukan karakter serta sikap sang anak. Tentunya dibutuhkan mental yang ekstra dibandingkan dengan program studi sekolah dasar. STKIP Bina Insan Mandiri Menyediakan program studi ini dengan program kuliah S1 dan akreditasi C.

    1. Pendidikan Matematika

    Program studi pendidikan matematika nantinya tidak hanya akan mempelajari ilmu – ilmu matematika, tetapi juga ilmu – ilmu kependidikan dan keguruan. Jika anda memiliki minat dengan pelajaran matematika dan ingin menjadi seorang tenaga pendidik, maka program studi ini cocok untuk anda. STKIP Bina Insan Mandiri Menyediakan program studi ini dengan program kuliah S1 dan akreditasi B (Attalah).

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus STKIP Bina Insan Mandiri
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar