SM Entertainment Turut Berduka Cita Atas Meninggal nya Sulli f(x)

Daftar Isi

    Foto: Sulli f(x)

    LancangKuning.com, Jakarta -- Boyband Super Junior membatalkan siaran langsung acara perilisan album 'Time Slip' pada Senin (14/10), menyusul kabar Sulli f(x) meninggal dunia.

    Penyedia layanan live streaming V LIVE mengumumkan pembatalan acara tersebut melalui laman situs resmi mereka.

    "Super Junior Comeback Live - SUPER Clap telah dibatalkan," demikian pernyataan yang tertulis, dikutip dari Allkpop.

    Sementara itu, albumnya sendiri tetap dirilis pada sore ini, meski tanpa pemberitahuan lebih lanjut.

    Baca Juga: Polisi Bongkar Kasus Aborsi di Malang, Begini Kronologinya

    Album terbaru SuJu telah tersedia di layanan musik streaming dan penjualan secara digital.

    Hingga kini, pihak Super Junior ataupun agensi SM Entertainment belum memberikan pernyataan resminya terkait perilisan album dan pembatalan acara.
    Sulli f(x) Meninggal, SuJu Batalkan Acara Perilisan AlbumKabar Sulli f(x) meninggal dunia membuat rekan seagensinya, Super Junior membatalkan acara perilisan album demi menghormati mendiang. (dok. SM Entertainment)

    Bukan hanya Super Junior, personel girlband f(x) Amber ikut membatalkan sejumlah kegiatannya. Amber membagikan kabar tersebut lewat Twitter.

    "Karena peristiwa baru-baru ini, saya akan menunda kegiatan mendatang saya. Maaf semuanya. Terima kasih atas perhatian kalian," tulisnya.

    Selain Amber, boyband Super M pun membatalkan pertunjukan mereka yang seharusnya dilakukan hari ini.

    Menurut laporan News1, acara rekaman special show 'Super M the Beginning' yang seharusnya diadakan di SBS Public Hall di Deungchon-dong, Gangseo-gu, Seoul dibatalkan.

    Baca Juga: EVENT "BLACK HOLE" PADA FORTNITE MENYEBABKAN ERROR SELAMA BERJAM JAM

    'Super M The Beginning' merupakan jadwal domestik Super M, yang baru menyelesaikan debut globalnya usai kembali ke Korea baru-baru ini.

    Lewat acara itu, lagu debut Super M dan judul lagu' Jopping 'akan dirilis untuk pertama kalinya di Korea.

    Namun, acara ini kemudian dibatalkan karena kematian Sulli yang berada di bawah naungan agensi sama yakni SM Entertainment.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Penyanyi dan aktris Sulli ditemukan meninggal dunia di kediamannya di Seongnam, Korea Selatan oleh sang manajer pada Senin (14/10) pukul 15.21 waktu setempat.

    Sebelumnya, sang manajer mengaku menyambangi tempat Sulli karena tak bisa menghubunginya sejak Minggu (13/10) pukul 18.30 sore.

    Saat ini, kepolisian Korea masih menyelidiki penyebab kematian Sulli dengan asumsi meninggal karena bunuh diri.

    Menurut laporan Yonhap, sejauh ini tidak ada surat atau pesan terakhir yang ditinggalkan oleh penyanyi bernama asli Choi Jin-ri ini.

    "Choi sepertinya tinggal sendirian di rumah. Tampaknya dia mengambil nyawanya sendiri, tetapi kami juga mencari kemungkinan lain," kata seorang pejabat polisi.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Di sisi lain, lewat sebuah pernyataan, SM membenarkan bahwa mantan personel girlband f(x) meninggal dunia dan menyampaikan duka cita mereka.

    "Mohon maaf kami harus memberitahu semua orang dan membagikan kabar yang amat sedih. Sulli telah meninggalkan kita. Situasinya begitu sulit dipercaya dan kami dalam keadaan sedih," demikian tertulis di awal pernyataan, dikutip dari Daum.

    "Demi menghormati keluarga yang ditinggalkan, mohon jangan menyebarkan desas-desus atau kabar bersifat spekulatif. Kami mengungkapkan belasungkawa terdalam kami untuk mendiang, yang menempuh jalan terakhirnya."

    Sulli sempat mengakhiri kariernya sebagai bintang K-Pop pada 2014 setelah berjuang menghadapi komentar jahat dan rumor di internet.

    Namun, setahun setelah itu ia kembali melanjutkan kegiatan di dunia hiburan dengan berfokus di bidang akting dan meninggalkan grup f(x)usai bergabung sejak 2009.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SM Entertainment Turut Berduka Cita Atas Meninggal nya Sulli f(x)
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar