Tingkatkan Prestasi Anak didaerah Pinggiran, LAZNas Chevron Rumbai beri bimbingan belajar gratis untuk anak-anak Sukamaju

Daftar Isi

    Rumbai – Jumat (07/10) sore, terdengar keriuhan di sebuah rumah di Jalan Sukamaju by pass kelurahan Lembah Damai Rumbai Pesisir, di bagian rumah yang sederhana itu bertuliskan  “Rumah Creative, Pusat pemberdayaan LAZNas Chevron Rumbai”. Suasana rumah itu sangat riuh dengan keceriaan anak-anak, terlihat belasan anak-anak berkumpul dalam beberapa lingkaran, ada yang sibuk menulis dan ada yang berteriak menyebut angka-angka, suasana yang menyenangkan orang yang melihatnya karena anak-anak dipinggiran kota semangat dan antusias untuk belajar.

    Sejak beroperasinya sekitar satu bulan yang lalu, kegiatan di Rumah Creative itu selalu ramai. Seperti yang terlihat jumat sore yang lalu, anak-anak usia SD yang tinggal di daerah RW 04 Lembah Damai ramai berkumpul di Rumah Creative untuk mengikuti kegiatan bimbingan belajar Gratis yang digagas oleh LAZNas Chevron Rumbai. Meski masih lelah karena baru pulang dari sekolah yang cukup jauh, namun tidak mengalahkan semangat anak-anak untuk meningkatkan prestasinya disekolah dengan mengikuti Bimbel Gratis tersebut.

    “Senang sejak ada bimbingan belajar disini, saya jadi semangat belajar” Ungkap salah seorang siswa dengan muka ceria. “Pelajaran disekolah jadi semakin mudah” Celetuk yang lain. Kegiatan Bimbingan Belajar di Rumah Creative ini diadakan setiap hari Jumat dan Sabtu dengan menghadirkan Relawan yang merupakan tutor berpengalaman. “BIMBEL ini merupakan salah satu dari 7 program di Rumah Creative dan dan 20 kegiatan pemberdayaan Kampung Juara yang kami gulirkan di RW 04 Lembah Damai” Ungkap Rhoma Istikhori, SP selaku Fasilitator Program LAZNas Chevron Rumbai. (rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tingkatkan Prestasi Anak didaerah Pinggiran, LAZNas Chevron Rumbai beri bimbingan belajar gratis untuk anak-anak Sukamaju
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar