Bupati Padang Pariaman Apresiasi Khairul Juara 1 Tahfiz Tingkat Negara ASEAN

Daftar Isi

    Foto: Bupati Padang Pariaman Drs H Ali Mukhni dengan Khairul

    LancangKuning.com, PADANG PARIAMAN - Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni dikenal sebagai pembaca Al Qur'an setiap hari. Pria 63 tahun ini selalu berupaya membaca selembar dua lembar mushaf Quran sebelum tidur malam hari.

    Selain suka membaca Al Qur'an, Ali Mukhni juga sangat kagum dan menghormati siapa saja yang pandai membaca Al Qur'an terlebih pemuda, remaja atau anak-anak, apalagi kalau Hafidz Qur'an, Jumat (11/10/2019) kamarin.

    Baca Juga: Anggaran Pilkada 2020 Padang Pariaman Masih dalam Proses

    Kekaguman orang nomor satu di Kab. Padang Pariaman itu semakin bertambah ketika bertemu dengan seorang remaja hafidz Qur'an yang memiliki keterbatasan fisik dari segi penglihatan (Tuna Netra). Remaja itu bernama Khairul Rizki. Khairul Rizki adalah santri Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur (PPNY-AB) Kec. VII Koto Kab. Padang Pariaman.

    Baca Juga: Anggaran Pilkada 2020 Padang Pariaman Masih dalam Proses

    Hari itu, Jumat (11/10) Khairul Rizki bersilaturahim ke Bupati Padang Pariaman di Parit Malintang sekaligus melaporkan bahwa dirinya telah selesai mengikuti Musabaqah Hifzil Qur'an (MHQ) ke-5 tingkat ASEAN, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darun Najah, Jakarta, 5 - 7 Oktober 2019 lalu.

    Rizki mewakili Indonesia di ajang prestisius yang diikuti peserta dari negara-negara anggota ASEAN itu dan berhasil meraih juara I untuk kategori Tahfiz Al Qur'an 10 juz tingkat Internasional.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Bupati Ali Mukhni tidak dapat menyembunyikan rasa bangga dan harunya mendengarkan kisah Rizki mengikuti MHQ didampingi Ketua Yayasan PPNY-AB Azrul Aswad dan guru pembimbing tahfiznya Syaprianto Tuanku Khatib Maulana.

    "Saya tak dapat menahan rasa bangga dalam dada mendengarkan cerita ananda Rizki. Prestasi yang sangat luar biasa untuk Rizki sangat membanggakan saya dan Kab. Padang Pariaman," kata Ali Mukhni dengan mata berkaca-kaca.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Selamat ya ananda atas prestasi yang sangat membanggakan ini. Teruslah menghafal Al Qur'an, selain perintah agama kita juga bermanfaat bagi diri kita sebagai bekal di dunia dan akhirat," sambung Ali Mukhni yang didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Anwar, M.Si.

    Ali Mukhni sebenarnya sudah lama mengenal Khairul Rizki ketika melakukan Safari Ramadhan tiga tahun yang lewat di sebuah masjid di Kec. VII Koto. Semenjak itu, bupati yang sangat senang bercengkrama dengan ulama pada setiap acara keagamaan di rumah dinas berusaha meminta Khairul Rizki untuk hadir membaca Qur'an dengan tujuan memperlihatkan kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bahwa keterbatasan fisik tidak menghalangi orang untuk bisa membaca Al Qur'an.

    Baca Juga:

    "Ananda Rizki mampu menghafal Al Qur'an 20 jus walaupun mengalami keterbasan fisik (tidak bisa melihat). Semoga kita yg sehat ini bisa termotivasi untuk bisa meningkatkan hafalan Qur'an kita dan lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt," tutup Ali Mukhni.

    Sebagai wujud kebahagiaan dan ungkapan rasa bangga, Bupati Ali Mukhni memberikan infak diri dan keluarganya untuk Khairul Rizki dengan ucapan semoga Khairul Rizki bisa menghafal Al Quran sampai 30 juz dan menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Padang Pariaman khususnya dan Indonesia umumnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Padang Pariaman Apresiasi Khairul Juara 1 Tahfiz Tingkat Negara ASEAN
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar