Wiranto Terbaring Tiga Jam Jalan Operasi di RSPAD

Daftar Isi

    Wiranto terbaring dengan luka tusukan di bagian perut
     

    JAKARTA-Pasca penusukan yang dilakukan AS alias Abu Rara, Menko Polhukam Wiranto terbaring selama tiga jam menjalani operasi luka tusuk yang dialaminya di RSPA Gatot Subroto.

    "Tadi saya berbicara langsung dengan dokter Terawan, yang menangani secara langsung proses operasi yang berjalan tiga jam Alhamdulillah proses operasi berjalan dengan baik," kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung usai menjenguk Wiranto di Rumas Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada malam hari ini, Kamis (10/10/2019).

    Saat ini, sambung Pramono, Wiranto sudah keluar dari ruang operasi. Wiranto kemudian dibawa ke ruang Insentif Care Unit (ICU) untuk menstabilkan kondisi tubuhnya pasca-operasi.

    "Pak Wiranto sudah keluar dari ruang operasi dan beliau sekarang menempati ruang untuk ICU untuk distabilkan," ucapnya.

    Pramono enggan menjelaskan lebih detail kondisi Wiranto pasca-o‎perasi. Sebab, katanya, itu kewenangan pihak rumah sakit. Dia meminta doa kepada masyarakat agar Wiranto segera pulih kembali.

    "Kita doakan bersama mudah-mudahan Pak Wiranto segera sehat kembali karena tentunya dalam proses ini banyak hal yang akan dijelaskan oleh dokter," katanya.

    ‎Sekadar informasi, Menko Polhukam Wiranto diserang oleh dua terduga pelaku yang merupakan jaringan JAD yakni FA dan Abu Rara ‎(RA) usai melakukan kunjungan di daerah Menes, Purwaraja, Pandeglang, pada Kamis, 10 Oktober 2019.

    Wiranto ditusuk dibagian perut sebelah kiri dengan menggunakan senjata tajam. Tak hanya Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto dan ajudan Wiranto juga terluka akibat penyerangan itu. Saat ini, dua terduga pelaku penyerangan telah diamankan pihak kepolisian.(rie/vvc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wiranto Terbaring Tiga Jam Jalan Operasi di RSPAD
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar