Milad ke-20, Kabupaten Siak Taja Pawai Budaya Internasional

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.com, SIAK - Walaupun cuaca sangat panas namun para peserta pawai tetap semangat, acara berlangsung meriah di depan Istana Siak Sri Indrapura, Riau Kamis 10 Oktober 2019.

    Baca Juga: Lokakarya, Bupati Alfedri: Anak Siak harus mampu kelola hasil hutan jadi produktif

    Pawai HUT Siak Tahun 2019 kali ini diikuti oleh seluruh kecamatan-kecamatan di Kabupaten Siak diantaranya Kecamatan Tualang, Siak, Kerinci Kanan, Sabak Auh, Sei Apit, Bungaraya, Kandis, Mempura, Minas, Pusako, Mandau, Dayun, Lubuk Dalam, Koto Gasib.

    Baca Juga: Wakil Bupati: Inhil Bakal Kembangkan Sistem Integritas Sawit Sapi

    Namun ada juga dari Kabupaten selain Siak yakni Rokan Hulu dan Meranti, serta Kota Madya Provinsi Riau Pekanbaru.

    Provinsi selain Riau, Batam, Banjarmasin, Jambi, Daik Lingga serta dari luar negeri diantaranya dari Pahang dan Kuala Lumpur.
    Bupati Siak Alfedri mengatakan Pawai Budaya Internasional 2019 di Siak Sri Indrapura ini bersempena dengan HUT Kabupaten Siak ke-20. Semua perserta diikuti oleh 24 tim, 14 tim dari setiap kecamatan dan 10 tim dari luar Kabupaten Siak. Ada kabupaten lain dan provinsi lain se-Indonesia serta dari luar negeri.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Namun sentu ini membawa misi sebagaimana memperkenalkan budaya masing-masing daerah, provinsi dan luar negeri. Ini serumpun seni budaya melayu, harapannya agar siak menjadi pusat kebudayaan melayu di indonesia,” ungkap. Alfedri.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kebudaya ini memperkenalkan khazanah seni budaya disetiap Kecamatan, Kabupaten masing-masing tetapi tidak terlepas dengan tema tahun ini, 'Siak Hijau Siak Lestari, jadi berakar dari alam pelestarian lingkungan hidup. Siak sudah ada Peraturan Bupati (Perbup) Siak Kabupaten Hijau'. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Milad ke-20, Kabupaten Siak Taja Pawai Budaya Internasional
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar