Instagram Kenalkan Alat Baru Cegah Serangan Phishing

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bagi para pengguna instagram saat ini tidak perlu khawatir lagi terhadap serangan phising karena pihak Instagram memperkenalkan fitur baru untuk mencegahnya. Dimana fitur ini bisa membantu para pengguna instagram mengetahui apakah email yang benar dari perusahaan atau itu hanya penipuan berupa phising.

    Kamu bisa memeriksa email masuk yang mengaku dari instragram apakah itu asli atau tidak dengan menuju kepada opsi "Email dari Instagram" di pengaturan Keamanan aplikasi, yang mencantumkan setiap email yang telah dikirim layanan kepada Anda selama 14 hari terakhir. Proses pembaharuan tersebut masih dalam tahap perjalanan dan membutuhkan waktu untuk muncul di pengaturan Anda.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Menu baru ini membagi email Instagram Anda menjadi dua kategori yaitu email keamanan dan "lainnya." Jika Anda melihat email di sana, maka Anda dapat memastikan itu sah, dan Anda dapat mengklik tautan mana pun di dalamnya dengan aman. 

    Jika tidak, maka itu bisa menjadi penipuan phishing, di mana seseorang meniru layanan untuk menipu Anda agar memberi mereka nama pengguna dan kata sandi Anda. Dalam hal ini, Anda mungkin harus menghapus email yang tersebut. Apabila terjadi hal buruk dan akun anda bermasalah maka Instagram mengatakan Anda harus mengikuti instruksi yang tercantum di halaman bantuannya .

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Ini adalah tambahan selamat datang untuk aplikasi Instagram, terutama karena penipuan phishing menjadi lebih canggih. Beberapa penipuan phishing bahkan dapat membobol akun yang menggunakan otentikasi dua faktor menggunakan situs palsu yang meminta kode enam digit Anda dan segera memasukkannya ke situs nyata atas nama scammer. Ketahuilah bahwa Anda masih harus berhati-hati dengan akun media sosial Anda.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Instagram Kenalkan Alat Baru Cegah Serangan Phishing
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar