Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Unisma Malang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Politeknik Unisma Malang atau yang dikenal dengan PUM adalah salah satu pendidikan vokasi yang telah ada sejak didirikan pada 27 Maret 2002. Pedoman yang diterapkan oleh Politeknik Unisma Malang (PUM) mengacu pada Program Pendidikan Praktis yang berfokus pada kompetensi. Politeknik Unisma Malang (PUM) berdiri karena adanya kerja sama dua pihak, antara PT. PLN (Persero) – UDIKLAT Pandaan dengan Yayasan Universitas Islam Malang.

    Nah dari kerja sama kedua pihak ini dapat gagasan didirikannya Politknik Unisma Malang (PUM). Saat ini Politeknik Unisma Malang (PUM) menjadi pusat untuk jenjang pendidikan keahlian atau Program Diploma – III (Program D – III). Tentu saja program Diploma – III ini memilik tujuan untuk menghasilkan bibit unggul sebagai tenaga kerja yang mampu dan siap untuk berada di dunia kerja.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Politekni Unisma Malang (PUM)juga merupakan salah satu perguruan tingga swasta yang ada di Malang, dengan NPSN : 20541615, yang beralamat di Jl. Mayjen Haryon 193 Malang 65144. Saat ini saja Politeknik Unisma Malang telah memiliki 10 Tenaga Pengajar (Dosen) dan 102 Mahasiswa, dengan perbandingan sekitar 1 : 10 antara Dosen dan Mahasiswa

    Politeknik Unisma Malang tentunya memiliki jurusan / program studi yang bisa di pilih oleh para calon mahasiswa baru untuk melanjutkan ke jenjang perkulihan, dan tentunya jurusan / program study tersebut telah di akreditasi langsung oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT). Adapun jurusan / program studi tersebut antara lain sebagai berikut :

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tahun Kadaluarsa

    Teknik Listrik

    D - III

    1135 / SK / BAN – PT / Akred / Dipl – III / IV / 2018

    2018

    C

    2022 – 09 - 12

    Teknik Mesin

    D - III

    3867 / SK / BAN – PT / Akred / Dipl – III / X / 2017

    2017

    C

    2022 – 10 - 17

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan An-nur Nanggroe Aceh

    Di atas merupakan data valid yang didapat dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, sehingga keraguan dari teman teman mampu teratasi, untuk mendalam tentang jurusan / program studi dari Politeknik Unisma Malang, berikut adalah deskripsi singkat dari jurusan / prodi Politeknik Unisma Malang :

    1. Teknik Listrik

    Jurusan / Program Studi ini fokus dalam menghasilkan bibit unggul yang memiliki keahlian menguasai Sistem Operasi dan peralatan listrik di perindustrian. Tidak hanya itu, lulusan diharaakan memiliki keahlian dalam menganalisis, mampu melakukan kegiatan maintenance, serta adanya skill tecnopreneur di bidang listrik.

    1. Teknik Mesin

    Sama halnya dengan Jurusan / Program Studi Teknik listrik, teknik mesin juga fokus dalam menghasilkan tenaga yang ahli serta profesional pada bidang mesin tentunya, memiliki daya analisa yang tinggi, maintenanca dan perawatan serta kreatif dan memilik pola pikir untuk ber usaha setelah mendapatkan bekal keahlian kompetensi teknik mesin. Mandiri dan mau berkarya merupakan hal yang sangat dituntut pada jurusan / program studi ini.

    Jika teman teman ingin berkuliah di Politeknik Unisma Malang (PUM), telah tersedia berbagai fasilitas yang dapat memudahkan setiap aktivitas, adapun fasilitas tersebut seperti :

    1. Beberapa Fasilitas Olahraga
    2. Ruang Perpustakaan
    3. Tempat Ibadah
    4. Free Hotspot Access

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Dan juga posisi dari Politeknik Unisma Malang terbilang sangat strategis, karena jarak kebeberapa tempat umum yang ada sangat mudah di jangkau, karena lokasi nya berada di sekitar Politeknik Unisma Malang tersebut, adapaun tempat umum tersebut antara lain :

    1. Terminas bus
    2. Rumah makan
    3. Supermarket
    4. Apotek
    5. Cafe
    6. Hospital
    7. Asrama

    Nah itulah beberapa kemudahan yang bisa teman teman dapatkan jika bergabung dengan Politeknik Unisma Malang (PUM). Untuk teman teman yang ingin mendapatkan informasi mengenai Akreditasi lebih lanjut silahkan akses di https://www.banpt.or.id atau untuk informasi lanjut tentang Politeknik Unisma Malang bisa akses di https://www.poltekunisma.ac.id. Semoga bermanfaat.(Zainal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Unisma Malang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar