Sudah 5 Pasangan Calon Walikota Pekanbaru Yang Sudah Mendaftar

Daftar Isi

    Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru telah menerima pendaftaran lima pasang calon Wali Kota Pekanbaru untuk pemilihan kepala daerah serentak pada 17 Februari 2017. Tiga pasangan di antaranya diusung oleh partai politik sedangkan dua pendaftar lagi melalui jalur perseorangan. 

    "Lima pasang bakal calon sudah kami terima pendaftarannya sejak dua hari lalu," kata Komisioner KPU Pekanbaru Arwin, kepada Tempo, Jumat, 23 September 2016. Menurut Arwin, KPU Kota Pekanbaru telah membuka pendaftaran sejak Rabu, 21 September 2016. Pendaftaran ditutup pada tanggal 23 September 2016. 

    Arwin memperkirakan, hari ini tidak ada lagi pasangan calon yang akan mendaftarkan diri. Namun, komisioner tetap akan menunggu dan membuka pendaftaran hingga batas waktu yang ditentukan. "Kami tunggu hingga pukul 00.00 malam," katanya. 

    Arwin menjelaskan, setelah pendaftaran ditutup, KPU langsung melakukan tahap penelitian berkas sampai 29 September 2016. Pengumuman peserta yang lolos dilakukan setelah berkas pencalonan dinyatakan lengkap. 

    Wali Kota Pekanbaru Firdaus mendaftarkan diri bersama calon wakilnya Ayat Cahyadi. Mereka diusung Partai Demokrat, PKS, dan Partai Gerindra. Pasangan Ramli Walid-Irvan Herman yang diusung Partai Golkar, NasDem, Hanura, dan PKB. Ramli Walid adalah pegawai negeri Provinsi Riau yang menjabat Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah. Sedangkan Irvan Herman merupakan anak dari mantan Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah.

    Pasangan berikutnya, Dastrayani Bibra-Said Usman diusung PDI Perjuangan dan PPP. Dastrayani Bibra atau akrab disapa Ide adalah pegawai negeri yang menjabat sebagai staf ahli di Pemerintahan Kota Pekanbaru. Sedangkan Said Usman anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PPP.

    Dua pasangan lain yang telah mendaftar melalui jalur independen, yakni Syahril-Said Zohrin dan Herman Nazar-Dedi Warman. 
    sumber : riaugreen.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sudah 5 Pasangan Calon Walikota Pekanbaru Yang Sudah Mendaftar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar