Asri Auzar: Anggota DPRD Riau Gadaikan SK, Saya Rasa itu tak Masalah

Daftar Isi

    PEKANBARU-Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau yang juga calon Wakil Ketua DPRD Riau Definitif, Asri Auzar saat disinggung anggota DPRD Riau gadaikan Surat Keputusan (SK) ke sejumlah Bank menurutnya adalah hal yang wajar.

    "Kalau dia gadaikan SK-nya kan halal. Anggota DPRD ini kan manusia biasa juga, yang punya kebutuhan bermacam-macam. Jadi saya rasa itu tidak masalah," ucap Asri Auzar.

    Sebelumnya, beberapa hari usai pelantikan sejumlah anggota DPRD Riau dikabarkan menggadaikan SK-nya demi mencukupi kebutuhan mereka.

    Namun, Asri Auzar enggan menyebut nama-nama anggota dewan yang menggadaikan SK-nya tersebut karena terkait privasi seseorang yang harus dihormati.

    "Memang ada yang sudah cair, ada yang mau mengusulkan ada juga yang masih dalam pikirannya mau gadaikan. Bagi yang cair yang mau bayar hutang ya silahkan," ucap legislator asal Kabupaten Rokan Hilir ini.

    Namun demikian, lajut Asri, hal tersebut tidak mempengaruhi tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat ke depan.

    "Sepanjang tidak korupsi, sepanjang tugas tidak terabaikan sebagai legislatif. Tidak ada persoalan, tidak masalah," ucapnya.

    Sebagai informasi, tradisi menggadaikan SK demi mendapatkan pinjaman dana perbankan merupakan hal yang lumrah. Rata-rata SK digadaikan ke bank bisa mencapai ratusan juta rupiah dengan jumlah cicilan bervariasi.(rie/net)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Asri Auzar: Anggota DPRD Riau Gadaikan SK, Saya Rasa itu tak Masalah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar