Kado Istimewa Presiden Jokowi di HUT ke-74 TNI

Daftar Isi

    JAKARTA-Beberapa hadiah istimewa diberikan Presiden Joko Widodo kepada TNI pada peringatan HUT TNI ke-74 di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

    Diantara kado istimewa ini adalah penambahan 60 jabatan untuk perwira tinggi, 450 lebih posisi baru untuk perwira TNI berpangkat kolonel, dan 300 lebih posisi baru untuk perwira TNI.

    "Pemerintah saat ini juga sedang melakukan harmonisasi rancangan peraturan Presiden tentang organisasi TNI yang akan menambah lebih dari 450 posisi baru untuk perwira berpangkat kolonel dan 300 lebih posisi baru untuk perwira tinggi TNI," kata Presiden, dikutip dari keterangan resminya.

    Menurut Presiden, pemerintah juga terus menambah jumlah alutsista (alat utama sistem persenjataan) untuk memenuhi target kekuatan pokok minimum tahap kedua. Peningkatan kemandirian industri pertahanan nasional juga terus diusahakan sebagaimana diamanatkan Undang-Undang nomor 16 tahun 2012 serta pendidikan dan pelatihan prajurit TNI untuk mendukung profesionalisme prajurit.

    Sementara untuk meningkatkan kesejahteraan dan fasilitas kerja bagi prajurit TNI, menurutnya, pemerintah telah menaikkan anggaran pertahanan dari Rp121 triliun pada tahun 2019 menjadi lebih Rp131 triliun pada 2020.

    "Pemerintah terus mengupayakan kredit perumahan untuk prajurit hingga jangka waktu 30 tahun dan akan meningkatkan tunjangan kinerja [tukin] TNI menjadi 80% di tahun 2020," tegas Presiden Jokowi.(rie/net)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kado Istimewa Presiden Jokowi di HUT ke-74 TNI
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar