Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Taruna

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Taruna merupakan salah satu dari beberapa akademi yang ada. Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer atau yang biasa dikenal AMIK Taruna ini berada di Probolinggo, Jawa Timur.

    Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Taruna (AMIK Taruna) awalnya suatu Lokal Pelatihan dan Keterampilan (Lolapil) pada tahun 1992 – 1999. Sejak tahun 1999, Lolapil di berhentikan pengoperasiannya, kecuali bidang keterampilan komputer yang kemudian di alihkan menjadi Pendidikan Komputer pada 10 November 1999. Hal ini menarik minat dari lulusan SMA saat itu, dari data yang didapat, secara keseluruhan 1773 responden.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Berdirinya Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Taruna (AMIK Taruna) memiliki beberapa alasan, antara lain :

    1. Dikawasan Probolinggo saat ini pertumbuhan perindustrian yang tinggi sehingga secara otomatis membutuhkan banyak tenaga kerja.
    2. Tidak adanya akademi yang menyelenggarakan Program Studi yang berhubungan dengan Teknik Informatika dengan keahlian terapan
    3. Meningkatnya keinginan dari suatu instansi dalam meningkatkan kualitas karyawan

    Saat ini Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Taruna (AMIK Taruna), telah memiliki beberapa jurusan, jurusan yang tersedia pun sudah terakreditasi langsung oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT),  adapun jurusan tersebut sebagai berikut :

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal kadaluarsa

    Manajemen Informatika

    D - III

    0001 / SK / BAN – PT / Akred / Dipl – III / I / 2016

    2016

    C

    2021 – 01 – 11

    Teknik Informatika

    D - III

    1260 / SK / BAN – PT / Akred /Dipl – III / XII / 2015

    2015

    C

    2020 – 12 – 29

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim

    Data diatas merupakan data valid yang di keluarkan secara resmi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT). Bagi teman teman yang ingin mengetahui kompetensi Program Studi, sebagai berikut :

    1. Diploma III Manajemen Informatika

    Mencetak mahasiswa yang memiliki keahlian di bidang Teknologi Informasi dengan kualitas dan moral, serta mampu dalam menguasai basic manajemen, pengolahan data, analisis dan perancangan setiap hal berbasis komputer. Contohnya mampu mencetak atau menghasilkan bidang pekerjaan seperti programmer, manajemen information, system analyst, dan sejenisnya

    1. Dimploma III Teknik Komputer

    Menghasilkan lulusan yang ahli pada bidang profesi Hardware dan Jaringan Komputer. Contoh nya dalam perancangan kontrol yang inovtif, dan bermanfaat pada perindustrian PLC.Biasanya bidang pekerjaan ini akan bermanfaat sebagai LAN Administrasi, Teknisi Komputer, Sistem Integrasi Komputer, dan lain sebagainya.

    Bagi teman teman yang akan bergabung, tenaga pendidik di Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Taruna (AMIK Taruna) telah memiliki Dosen yang berkompeten dibidangnya, dan juga tersedia pembimbing yang memiliki jam terbang yang tinggi dan merupakan lulusan dari instansi yang berkompeten.

    Hingga saat ini, Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Taruna (AMIK Taruna) juga telah memiliki fasilitas penunjang untuk pihak kampus, seperti :

    1. Gedung rektorat,
    2. 10 Ruang untuk perkuliahan,
    3. 3 Laboratorium komputer
    4. 1 Laboratorium Teknik,
    5. Perpustakaan,

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Inilah beberapa fasilitas yang dapat dimanfaatkan dalam menunjang perkuliahan dan aktivitas setiap akademisi kampus Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Taruna (AMIK T aruna).

    Setelah beberapa tahun berdiri, tentunya Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Taruna (AMIK Taruna) memiliki lulusan, nah lulusan dari Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Taruna (AMIK Taruna) adalah lulusan yang diperhitungkan dari segi skill yang ada untuk bersaing di dunia kerja. Terbukti, saat ini saja telah banyak lulusan Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Taruna (AMIK Taruna) telah tersebar di beberapa perusahaan di berbagai daerah seperti Pasuruan, Lumajang, Jember, Surabaya, Malang, Semarang, dan masih banyak lagi.

    Untuk teman teman ingin mendapatkan data akreditasi langsung, silahkan akses ke https://www.banpt.or.id/. Semoga bermanfaat.(Zainal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Taruna
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar