Akreditasi Jurusan Akademi Sekretari Marsudirini Santa Maria

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kabar gembira untuk teman teman yang saat ini sedang tinggal di daerah Jawa tengah. Tepat nya dikota Semarang. Anda sekarang tidak perlu bingung lagi mau kuliah dimana. Akademi Sekretari Marsudirini Santa Maria kini bisa menjadi solusi bagi anda.

    Akademi Sekretari Marsudirini Santa Maria adalah suatu lembaga pendidikan tinggi (Dikti) yang menyediakan pendidikan Diploma III (D-III) dengan kurun waktu perkuliahan selama 6 semester (3 tahun). Sistem perkuliahan dengan 40 % Teori, dan 60 % Praktek. Dan tentunya menghasilkan lulusan yang memiliki kualitas dibidangnya, dan tentunya akan mudah mendapatkan pekerjaan nantinya didunia kerja.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Berdirinya Akademi Sekretari Marsudirini Santa Maria pada 14 Februari 1972 setelah adanya sebuah lembaga pendidikan kejuruan yang  bernama Marsudirini Santa Maria yang di naungi oleh kanwil Depdikbud Jawa Tengah. Akademi Sekretari Mardurini Santa Maria merupakan satu dari beberapa perguruan tinggi yang ada di wilayah kopertis 06, yang posisinya tepat di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.

    Pada tahun 1984, barulah benar benar menggunakan identitas Akademi Sekretari Marsudirini Santa Maria hingga saat ini. Akademi ini pertama kali di pimpin oleh Sr. M. Marcella ODF (1972 – 1980) dan saat ini di pimpin oleh SR. M. Acilla Yunit Herminawati, OSF,. S.Pd.,MM. (2011 – Sekarang).

    Nahh buat anda yang memiliki minat untuk melanjutkan kuliah di Akademi Sekretari Marsudirini Santa Maria, pastinya ingin mengetahui lebih dalam tentang program studi yang ada dikampus ini. Berikut adalah akreditas Jurusan / Prodi di Akademi Sekretari Marsudirini Santa Maria :

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bina Nusantara

    Program studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Kadaluarsa

    Sekretari

    D - III

    970/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/IX/2015

    2015

    B

    2020  - 09 - 03

    Dengan akreditas program studi yang sudah mencapai B tentunya akan menambah taraf mahasiswa yang berkuliah di kampus ini, terlebih lagi kampus juga menyediakan beberapa beasiswa, seperti beasiswa PPA yang di peruntukan kan bagi mahasiswa yang berprestasi serta memiliki minat dan bakat yang baik. Jadi anda tidak perlu khawatir masalah biaya jika ingin berkuliah disini.

    Tujuan dari didirikan nya akademi ini sebagai berikut :

    1. Memberikan Pendidikan Profesional kepada generas muda Indonesia dalam bidang Kesekretariatan dan Tata Laksana Perkantoran.
    2. Menyiapkan mahasiswa agar sanggup dan mampu berpikir, bekerja serta bersikap sesuai dengan syarat seorang sekretaris profesional.
    3. Memberi Pendidikan mental agar memiliki kepribadian yang luhur, jujur dan berkemampuan tinggi dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas di bidang kesekretarisan.

    Beberapa fasilitas yang bisa di gunakan oleh mahasiswa :

    • Laboratorium Komputer
    • Laboratorium Bahasa
    • Laboratorium Kesekretarisan dan Perkantoran
    • Ruang ICT

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Akademi sekretari marsudirini santa maria sendiri telah memiliki banyak alumni yang tersebar di berbagai perusahaan. Lebih kurang 29 angkatan yang telah menyelesaikan perkuliahan di akademi ini, dan ini tentunya mengurangi keraguan dari anda.

    Untuk anda yang berminat untuk mengetahui info yang lebih lanjut, berikut adalah alamat lengkap dari Akademi Sekretari Marsudirini Santa Maria :

    • Alamat : Jalan Stone Selatan III / 1 Bendan Ngisor Semarang
    • Nomor Telepon : 024 – 844 - 1914
    • Fax : 024 – 844 – 1913
    • Website : www.asm.ac.id

    Adapun peringkat akreditas yang tersedia merupakan data asli yang terdapat dan bersumber pada website resmi dari pihak Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT). Untuk melihat informasi akreditas dari akademi ini anda bisa langsung mengakes laman https://banpt.or.id . Semoga bermanfaat.(Zainal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Akademi Sekretari Marsudirini Santa Maria
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar