Menarik, Rektor Universitas Riau Kunjungi Pantai Solop di Inhil

Daftar Isi

    MANDAH, Indragiri Hilir,LancangKuning.Com - Menarik, siapa yang tidak kenal dengan Pantai Solop di Dusun Peyagu Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, Kali ini Rektor Universitas Riau Prof, Dr Aras Mulyadi, M.Sc mengunjungi Pantai tersebut, Jumat (16/09/16). 

    Kunjungan itu didampingi, Bupati Inhil HM Wardan, Kadispora Inhil, Kadis Perikanan Inhil, Anggota DPRD Inhil, Camat Mandah dan Kepala Desa setempat. 

    Serta dihadiri juga 8 pimpinan Universitas diantaranya, Prof.Dr.Aras Mulyadi,M.Sc, Rektor Univ.Riau, Prof.Dr.Sugianto,M.Si Wakil Rektor II, Prof.Dr.Zulkarnain,MM Direktur Pasca Serjana, Dr.Sri Indarti,M.Si Dekan Fakultas Ekonomi, Drs.Syafriharto,M.Si Dekan Fisip, Ihksan,SH,MH Ketua S P I UR, Dr.Parengi  Rengi Sekretaris BDU UR, dan Dr.Mariana Wakil Dekan I FKIP Universitas LancangKuning. 

    Saat dimintai keterangan, Prof.Dr.Aras Mulyadi,M.Sc Rektor Universitas Riau mengatakan dia sangat optimis melihat keindahan dan sumber daya alam. Terutama, terhadap pengemasan pariwisata yang di Pantai Solop. 

    "Harapan saya, kedepan bisa diekspor lebih lagi seperti Promosi, Jasa Pelayanan disana dan asesibilitas dari Kota Tembilahan ke Pantai bisa lebih luas lagi," ungkap Mulyadi, Minggu (18/09/16). 

    Mulyadi saat mengelilingi di daerah kawasan pantai merasa Solop memiliki potensi yang sangat luas biasa untuk dijadikan Ekowisata perpaduan dari pemanfaatan alam yakni sisa-sisa binatang laut seperti kerang dan mungkin kata Mulyadi mungkin hanya satu-satunya di dunia. 

    "Alhamdullilah kami puas, tidak hanya mendengar atau membaca  tapi langsung ke lapangan melihat kondisi nyata begitu indah,nyaman dan inilah kekayaan alam Kabupaten Inhil dan Republik indonesia pada umumnya," ujarnya. 

    Selain itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporapudbar), Junaidi Ismail menyampaikan, saat dia sudah bekerja keras untuk membesarkan nama Pantai Solop dan mengembangkan hingga dunia Internasional, melalui promosi media Cetak, Online, Tv Lokal. Untuk media sosial seperti Youtube, Instagram, WhatSapp dan Facebook. 

    "Mudah-mudahan kedepan semua sesuai harapan kita. Pantai Solop yang kita banggakan bersama-sama dapat dikenal lebih luas dan kualitas pantai dapat dipertahankan seperti saat ini," pungkasnya. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menarik, Rektor Universitas Riau Kunjungi Pantai Solop di Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar