Goa Tanah Bedengung, Wisata Petualangan Tersembunyi di Kabupaten Kampar

Daftar Isi

    Goa Tanah Berdengung yang terletak di Desa Tanjung Kab Kampar Riau. Sumber: tripriau.com

    Goa Tanah Bedengung terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar. Goa ini berada diujung Desa Tanjung dan Menurut masyarakat lokal, goa ini belum begitu banyak didatangi.

    Keberadaaan Goa ini belum banyak diketahui dan belum tersebar secara luas. Karena itu untuk sampai ke Goa Tanah Bedengung, kamu harus menerobos semak belukar dan ranting pohon karena sama sekali belum tersedia jalan setapak menuju ke tempat ini. Setelah itu, kamu akan menjumpai mulut Goa dengan lebar lebih kurang 5 Meter.

    Goa Tanah Berdengung terdiri dari struktur batuan kapur dengan mulut Goa yang terbilang curam. Goa ini Terbilang dalam, namun tanpa perlengkapan caving (susur goa) pun kamu bisa menyusurinya hingga 100 Meter ke dalam.

    Setelah 20 Meter menyusuri Goa kamu akan takjub dengan ruangan luas yang membentang di Goa, didepannya lagi terdapat 2 buah lorong yang mengarah ke kiri dan ke kanan. Arah kanan merupakan jalan buntu. Di lorong sebelah kiri kamu akan menemui sebuah ruangan yang tidak begitu luas dibanding ruangan pertama. Sesekali, suara kelelawar terdengar dari tempat ini. Hewan mamalia ini adalah penghuni Goa, namun jumlahnya tidak begitu banyak.

    Konon, menurut Lismen yang merupakan masyarakat lokal menjelaskan bahwa Goa Tanah Bedengung merupakan tempat diskusi para tetua terdahulu. Hal ini dibuktikan dengan adanya batu yang berbentuk kursi di dalam Goa.

    Mengenai nama Tanah Berdengung diberikan kepada Goa ini karena apabila kamu menginjak permukaan Goa, maka Goa ini akan mengeluarkan suara dengung.

    Bagaimana ? Cocok sekali bukan sebagai destinasi petualangan kamu?(Ylz)

    Sumber : tripriau.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Goa Tanah Bedengung, Wisata Petualangan Tersembunyi di Kabupaten Kampar
    Sangat Suka

    50%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    50%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar