BNPB: Pejabat Riau tak Perduli dengan Karhutla, Diundang Rapatpun tak Hadir 

Daftar Isi

    PEKANBARU-Sebagai pejabat daerah yang membawahi daerahnya, seharusnya seorang pejabat daerah itu harus memiliki kepedulian terhadap daerahnya. Apalagi, ditengah persoalan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi semakin parah.

    Namun, sayangnya pejabat daerah ini tak ada kepeduliannya akan penanggulanhan karhutla di Riau. Kritikan ini datang langsung dari Kepala BNPB, Doni Monardo yang menerima keluhan dari petugas di lapangan.

    "Ada keluhan dari unsur TNI-Polri karena ada kurang kepedulian dari pejabat daerah. Saya tidak menyinggung siapa, tidak mungkin, tapi rata-rata pejabat atau pemimpin setingkat kabupaten-kota," kata Doni seperti dilansir dari Antaranews.com, Sabtu (14/9/2019).

    Gambaran buruknya ketidak pedulian pejabat daerah dalam penanganan karhutla ini adalah ketidak-hadiran mereka di saat-saat rapat.

    "Bahkan saat ada undangan rapat tidak pernah hadir. Padahal penyebab kebakaran hutan 99 persen karena ulah manusia," tegas Doni.

    Doni menegaskan peran penting pemerintah daerah dalam mengatasi Karhutla. Peran penting itu disampaikan oleh Presiden kepada BNPB.

    Isinya, pemerintah daerah wajib melakukan upaya pencegahan dan pegendalian Karhutla.(rie)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BNPB: Pejabat Riau tak Perduli dengan Karhutla, Diundang Rapatpun tak Hadir 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar