Wabub SU Sambut Kedatangan Rombongan FKWI Inhil, Ini Pesan untuk Wartawan

Daftar Isi

     
    Foto: Pengurus FKWI Inhil dalam sesi poto bersama

    LancangKuning.Com, INHIL - Wakil Bupati Indragiri Hilir H Syamsuddin Uti menyambut hangat kehadiran pengurus Forum Komunikasi Wartawan Indrgairi Hilir (FKWI) saat bersilaturahmi di kantor Bupati Jalan Akasia, Tembilahan Hilir, Senin (9/9/2019).

    Kadatangan perwakilan pengurus FKWI tersebut dalam rangka bersilaturahmi sekaligus mengundang Wabup untuk hadir diacara pengukuhan pengurus FKWI priode 2019-2022 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

    Para pengurus FKWI sangat berharap kehadiran Wabup Syamsuddin Uti. Karena suatu kehormatan, beliau merupakan tokoh yang memberikan gagasan dan masukan berdirinya FKWI pada masa kepengurusan Ir Mahyudi Khalid tokoh pendiri FKWI masa kepemimpinan Rusli Zainal.

    Baca Juga: Kivlan Zen Disebut Beli 4 Senjata Api Lewat Orang Suruhan

    Dalam pertemuan tersebut, Syamsuddin berharap, Forum Komunikasi Wartawan Inhil dijadikan forumnya semua wartawan yang ada di Kabupaten Inhil, baik dari PWI, AJI, IWO dan IJTI. Melalui forum ini semua Wartawan Inhil semakin kompak dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan kampung halaman dengan menciptakan jurnalis-jurnalis profesional.

    "Wartawan yang bertugas di Inhil semoga dapat menjaga profesionalismenya dalam menjalankan tugas jurnalistik sebagai penyambung informasi bagi seluruh masyarakat," sebut Syamsuddin Uti saat berdiskusi bersama Ketua FKWI terpilih Debi Candra, Sekjen FKWI Muhammad Daud, penesehat IWO Zamri Nurman serta anggota PWI Ramli Agus.

    Sebagi tokoh terlibat dalam pendirian FKWI, Syamsuddin Uti sangat mendukung pengukuhan pengurus FKWI hasil Musyawarah Besar (Mubes) pada 2 Agustus 2019 lalu. Ia berharap kepengurusan baru ini dari kalangan wartawan muda memberikan suatu terobosan yang membangun untuk kemajuan jurnalis Inhil.

    Baca Juga: Dompet Dhuafa dan Fekonsos UIN Suska Riau Bagikan Masker Gratis di Jalan

    "Para awak media (wartawan) diharapkan dapat menjaga integritasnya dalam menjalankan profesi, dengan mengedepankan prinsip-prinsip jurnalistik, serta mempedomani kode etik dan UU Pers sebagai landasan dalam bertindak, sehingga bisa melahirkan watak bermutu yang memiliki kualitas di dalam diri wartawan itu sendiri," tutupnya. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wabub SU Sambut Kedatangan Rombongan FKWI Inhil, Ini Pesan untuk Wartawan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar