1 Korporasi, 42 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Karhutla

Daftar Isi


    PEKANBARU-Terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Provinsi Riau dan dibeberapa kabupaten-kota, sejauh ini tercatat sebanyak 42 orang dan satu koorporasi yakin PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS) ditetapkan sebagai tersangka karhutla.

    Sementara itu, luas lahan yang dibakar para tersangka ini mencapai 491.755 hektare. Semuanya dipaparkan Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Riau, Kombes Pol Rachmat Widodo, saat Rapat Evaluasi Penanggulangan Karhutla di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Selasa (10/9/2019).

    Dikatakan Kombes Pol Rachmat Widodo, untuk penanganan hukum korporasi diproses Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau. " Sedangkan tersangka perorangan aka diproses Polres dan jajaran." ujar Kombes Pol Rachmat.

    Jajaran polres yang memproses para pelaku pembakaran hutan dan lahan ini diantaranya, Polres Indragiri Hulu dengan tiga tersangka dengan keluasan lahan lima hektar. Polres Indragiri Hilir, satu tersangka dengan luas lahan mencapai 40 hektar.

    Polres Pelalawan 4 tersangka dengan lahan terbakar 41,25 hektare dan Polres Rohil 4 tersangka dengan lahan terbakar 9.05 hektare.

    Kemudian Polres Bengkalis 7 tersangka dengan lahan terbakar 207 hektare, Polres Siak 4 tersangka dengan lahan 11.5 hektare, Polres Dumai 8 tersangkan dengan lahan 16,5 haktare dan Polres Rohul 1 tersangka dendam lahan 1 hektare.

    Selanjutnya Polres Kepulauan Meranti 2 tersangka dengan lahan terbakar 3,2 hektare, Polres Kampar 2 tersangka dengan lahan 4 hektare, Polres Kuansing 3 tersangka dengan lahan 2 hektare dan Polresta Pekanbaru 3 tersangka dengan lahan 1,25 hektare.

    "Ada 41 LP, satu sudah P21, proses penyidikan 20 kasus, penyelidikan 4 kasus, tahap II ada 16 kasus," sebutnya.(rie)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 1 Korporasi, 42 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Karhutla
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar