Mengerikan Siswi-siswi di Dumai Pingsan Usai Menghirup Asap Karhutla

Daftar Isi

    DUMAI-Sungguh mengerikan akibat dari kebakaran hutan dan lahan yang melanda sejumlah daerah di Provinsi Riau. Di Kota Dumai, Selasa pagi (10/9/2019) siswi-siswi di SMA Negeri 1 Kota Dumai, tiba-tiba pingsan saat jam pelajaran berlangsung. Tercatat ada empat siswi yang mengalami pusing dan nyaris pingsan.

    Oleh pihak SMA Negeri 1 Dumai, keempat siswi ini dilarikan ke  Medical Chevron Bukit Mayang Komplek Perumahan Chevron untuk mendapat pertolongan medis. Dikatakan Kepala Cabang Kota Dumai Dinas Pendidikan Provinsi Riau Basrial para siswi yang terpapar kabut asap ini menderita asma. "Keempatnya sudah dipulangkan, hasil cek medis, keempatnya diduga mengalami asma," ujar Basrizal.

    Akibat kabut asap ini sejumlah sekolah di Kota Dumai, dipulangkan lebih cepat sekitar pukul 10.00 WIB. Gubernur Riau Drs Syamsuar sudah mengintruksikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk meliburkan sekolah menyusul semakin pekatnya kabut asap.

    "Hari ini semua siswa SMA/SMK dipulangkan karena hingga jam sepuluh asap masih pekat dan membuat anak jatuh sakit," sebutnya.(rie/net)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mengerikan Siswi-siswi di Dumai Pingsan Usai Menghirup Asap Karhutla
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar