Catat!! Libur Sekolah khusus Bagi Daerah Terdampak Kabut Asap

Daftar Isi

    Foto: Anak SD menggunakan masker. (Net)

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar intruksikan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) terutama daerah yang terdampak kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diliburkan dari aktivitas belajar mengajar di sekolah.

    Kebijakan itu dilakukan mengingat semakin tebalnya kabut asap seperti di Kota Pekanbaru serta sejumah daerah lainnya di Riau. Hal ini tentunya sangat berdampak pada kesehatan.

    Baca Juga: Kiriman Dari Riau, Batam Mulai Ikut Diselimuti Kabut Asap

    "Saya sudah sampaikan kepada dinas pendidikan. Kalau udara sudah tidak sehat, silakan diliburkan," kata Syamsuar, Senin (9/9/19), mengutip mediacenterriau.

    Menurut Syamsuar, kebijakan itu diprioritaskan bagi daerah yang kualitas udaranya sudah tidak sehat. Sementara bagi daerah yang dipandang masih memungkinkan melakasanakan aktivitas belajar mengajar, tidak diajurkan libur.

    Mantan Bupati Siak ini berasalan, kondisi kualitas udara yang ada di daerah tentu berbeda-beda. Tentunya jika diperlakukan sama justru membuat kesempatan belajar di sebagian daerah lainnya merasa terganggu.

    Baca Juga: Kabut Asap, Human Initiative Riau Buka Layanan Kesehatan dan Bagikan Masker

    "Barangkali tidak semua yang diliburkan karena setiap daerah berbeda, seperti ada daerah yang titik apinya satu. Namun, apa bila patut diliburkan silakan diliburkan," ujar Syamsuar. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Catat!! Libur Sekolah khusus Bagi Daerah Terdampak Kabut Asap
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar