Jatuh Cinta dan Mencintai

Daftar Isi



    Oleh: Helmi Yani


    Cinta memang kadang membuat seseorang buta dan melahirkan egois, jatuh cinta lebih tepatnya, jatuh cinta membuat seseorang lebih ingin menguasai objek yang dicintai. Ingin memilikinya dan terkesan egois dan juga lebih mementingkan kehendak pribadi.

    Namun ketika anda mencintai, maka sikap memberi lebih banyak akan lahir, timbul kedewasaan untuk selalu bersikap apa adanya namun yang terbaik untuk orang yang anda cintai. Mencintai dalam dalam akan melahirkan jiwa yang lebih berkarakter pada diri anda.

    Berbeda dengan jatuh cinta, akan terlihat dan berkesan lebih menuntut pihak yang dicintai untuk bersikap lebih kepada anda. Antara jatuh cinta dan mencintai sungguh-sungguh akan terlihat pada ketenangan jiwa. Orang yang sedang jatuh cinta akan terlihat lebih egois dan menuntut sikap, sedangkan yang mencintai akan lebih terlihat dewasa dan bersikap lebih memberi.

    Memberi dan mengerti pada kondisi yang dicintai. Ketika anda berhasil mencintai seseorang, maka anda berhasil mencintai diri sendiri. Kata jatuh memang sering membuat seseorang lupa, lupa pada tujuan ia untuk mencintai dan lupa pada hakikat cinta itu sendiri. Yang sejatinya mencintai adalah memberikan yang terbaik untuk orang yang dicintai dan selalu memberikan tanpa mengharapkan balasan yang sama.

    Jauh berbeda dengan jatuh cinta, jatuh cinta lebih banyak bersikap semena-mena dan selalu ingin diberi, apakah itu perhatian atau diberi lainnya, sikap menuntut pada pasangan terlalu berlebihan. Jika anda benar-benar jatuh cinta maka sadarlah untuk kembali mencintai sungguh-sungguh pada pasangan anda.

    Mencintai ataupun jatuh cinta kata yang hampir sama namun memiliki perbedaan dalam bersikap. Meskipun katanya, jatuh cinta lebih dahsyat rasanya, namun mencintai jauh lebih menenangkan dan menentramkan. Anda ingin mencintai atau jatuh cinta, maka itu pilihan anda.
     

     

    ----

    Penulis adalah member di berbagai komunitas menulis nasional sebut saja, Sahabat Pena Nusantara, One Week One Paper dan Juga Pengusaha Kampus Writerpreneur. Penulis saat ini sedang senantiasa belajar dan belajar melalui membaca, ia merupakan alumni UIN SUSKA RIAU

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jatuh Cinta dan Mencintai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar