Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Veteran Purwokerto

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Banyak dari kalian yang tidak asing dengan kata – kata akreditasi, yang sudah biasa di tuliskan di gerbang sekolah atau pun kampus. La kenapa tidak? Karena di setiap kita masuk sekolah negeri atau pun swasta kebanyakan menuliskan akreditasi di gerbang depan sekolahnya. Dan tak jarang juga akreditasi di omong – omongin di website nya, media social, dan lainnya. “Akreditasi A” misalnya. Tapi semakin lama – kelamaan, baik pemerintah, guru –guru, atau orang tua kita sepertinya tidak memberi tahu kita apa itu yang dimaksud dengan akreditasi. Jadi apa itu yang dimaksud dengan akreditasi? akreditsai adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh Badan Akreditasi  terhadap suatu organisasi atau lembaga.

    Lebih simpelnya, Akreditasi merupakan nilai – nilai sekolah atau pun kampus dalam beberapa kriteria. Badan akreditasi? Siapa dia? Badan akreditasi merupakan Lembaga yang memberikan nilai – nilai akreditasi ke pada sekolah – sekolah dan juga kampus. Lalu siapa badan resmi yang ada di Indonesia?  Badan resmi Indonesia yang melakukan akreditasi kepada sekolah – sekolah dan juga kampus adalah BAN – PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), Jadi akreditasi di setiap sekolah dan juga kampus akan aktif jika BAN – PT yang mengaktifkannya. dan akreditasi akan di perbaharui di setiap 5 tahun sekali. Emangnya akreditasi itu penting? Kenapa penting? Akreditasi sangat lah terbukti dalam menentukan apakah sekolah atau kampus itu unggulan atau tidak, bagus atau tidak.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Muara Bulian

    Pendidikan yang ada di Indonesia terbagi ke dalam 3 jalur utama, yaitu formal, non-formal dan informal. Pendidikan juga di bagi ke dalam empat jenjang, yaitu anak usia dini, dasar, menegah, dan tinggi. Di setiap pendidikan ini semisal SD, SMP/MTS,SMA/SMK dan sekolah tinggi lainnya, Setiap sekolah yang sudah negeri maupun belum negeri, pasti sudah mendapatkan nilai akreditasi.

    Berikut ini adalah matrik skor nilai dalam akreditasi, untuk yang di bawah C Berarti sekolah atau kampus tersebut belum terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) Yang artinya kualitasnya belum layak untuk di buka.:

    • Akreditasi Nilai A = 361 Sampai 400
    • Akreditasi Nilai B = 301 Sampai 360
    • Akreditasi Nilai C = 201 Sampai 300

    Di Indonesia ini terdapat banyak sekolah-sekolah atau pun kampus yang terletak di berbagai provinsi yang ada di Negara Indonesia. Indonesia ini memiliki banyak sekali provinsi, salah satunya adalah  provinsi  Jawa Tengah,  di provinsi ini banyak sekali sekolah-sekolah yang serta kampus yang sudah berdiri, salah satunya adalah Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Veteran Purwokerto, Akademi ini merupakan salah satu perguruan tinggi di wilayah kopertis 06, lebih tepatnya di provinsi Jawa Tengah. Kampus ini sudah mempunyai nilai akreditasi, yaitu dengan nilai akreditasi “ C “ Yang Berlaku hingga 30 mei 2020 Dengan 1 jurusan yaitu Manajemen Informatika dengan Jenjang D-III.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Stie Graha Karya Muara Bulian

    Sekolah ini pun juga mempunyai Visi Misi antara lain :

    Visi :

    Menjadi Pusat Pelaksana Pendidikan Tinggi Dengan Wawasan Kewirausahaan Berbasis Teknologi.

    Misi :

    1. Melaksanakan pendidikan tinggi yang berkualitas dengan wawasan kewirausahaan berbasis teknologi.
    2. Mengembangkan riset yang sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk pengembangan ilmu dan peningkatan daya saing bangsa.
    3. Mengembangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
    4. Meningkatkan kualitas kerja sama untuk kemandirian penyelenggaraan pendidikan tinggi.
    5. Mengembangkan tata pamong dan tata kelola universitas yang baik.

    Tujuan :

    1. Meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan dalam rangka menghasilkan sumber daya manusia berkualitas.
    2. Menghasilkan karya – karya yang di akui baik secara nasional maupun internasional melalui penelitian dan pengabdian masyarakat.
    3. Berperan aktif dalam kegiatan kegiatan tri dharma perguruan tinggi pada tingkat local, nasional, serta internasional.
    4. Meningkatkan pelayanan pendidikan pendidikan melalui penjaminan mutu internal maupun penjaminan mutu eksternal sehingga mendapatkan kepuasan.(Ikhwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Veteran Purwokerto
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar