Akreditasi Jurusan Kampus Stie Graha Karya Muara Bulian

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jambi adalah sebuah nama provinsi yang ada di Indonesia dan terletak di Pulau sumatera yang berdekatan dengan provinsi Sumatera Barat dan Riau. Terkenal dengan berbagai macam-tempat wisata, salah-satunya yang saya kagumi adalah Gunung Kerinci Jambi yang menjadi gunung tertinggi kedua di Indonesia setelah gunung Jaya Wijaya Papua.

    Tak lepas dari itu semua, di Jambi juga terdapat banyak sarana pendidikan untuk perguruan tinggi. Disini kita akan membahas salah satu perguruan tinggi yang ada di Muara Bulian. Sebuah Kecamatan yang ada di  Kabupaten Batanghari, Muara Bulian menjadi ibu kota Kabupaten Batanghari dangan jarak dari  Kota Jambi yaitu sekitar 60 KM.

    Pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah, masyarakat dan orang tua. Karena pendidikan merupakan sebuah investasi yang sangat berharga, sehingga pemerintah memberikan kesempatan kepada masyarakat yang berkemampuan untuk membantu pengembangan bidang pendidikan. Dan sekarang juga sudah banyak program untuk membantu masyarakat kalangan tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan anak-anaknya.

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Graha Karya Muara Bulian atau lebih dikenal dengan nama STIE Graha Karya Muara Bulian merupakan salah satu tempat pendidikan yang ada di Jambi. Kampus dari STIE Graha Karya Muara Bulian berada di Jl. Gajah Mada, Teratai, Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari, Jambi. STIE Graha Karya Muara Bulian ini berdiri dan menyelenggarakan pendidikan tinggi sejak tanggal 19 September 2000. Sampai saat ini STIE Graha Karya Muara Bulian masih aktif dan dipercaya untuk mengelola pendidikan tinggi khusus bidang ilmu ekonomi.

    Pada tahun 2018 kemarin, STIE Muara Bulian menjadi salah satu kampus swasta terkemuka yang ada di Jambi.

    Visi

    Menjadi Perguruan Tinggi yang BERLIAN (Berkompetensi, Leadership, Agamis dan Nasionalis) Dalam Kopertis Wilayah X Sebagai Landasan Menuju Taraf Nasional Tahun 2025.

    Misi

    1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pembelajaran guna menghasilkan lulusan yang Berkompetensi, Leadership, Agamis dan Nasionalis sesuai dengan perkembangan pengelolaan Pendidikan Tinggi serta kebutuhan dunia kerja;
    2. Meningkatkan kegiatan penelitian dan publikasi ilmiah, mendorong terciptanya iklim penelitian yang baik dalam bidang Manajemen yang Berkompetensi, Leadership, Agamis dan Nasionalis sehingga terselenggaranya penelitian yang berkualitas yang ditandai dengan kemampuan memperoleh dana hibah serta terpublikasi secara nasional terakreditasi dan internasional terindeks;
    3. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat yang Berkompetensi, Leadership, Agamis dan Nasionalis dalam bidang pengembangan Manajemen, dan Ekonomi, khususnya pelaku dunia usaha kecil dan menengah yang ditandai dengan adanya pembinaan terhadap segmen pelaku ekonomi tertentu;
    4. Meningkatkan kualitas dan kuantitas jejaring dan kerjasama yang Berkompetensi, Leadership, Agamis dan Nasionalis dalam bidang pengembangan ilmu manajemen dengan lembaga pemerintah dan swasta tingkat daerah, nasional maupun internasional yang ditandai dengan adanya Letter of Intens (LoI) dan/atau Memorandum of Understanding (MoU)

    Tujuan

    Berpijak pada visi dan misi di atas, tujuan yang ingin dicapai  dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah:

    1. Menghasilkan lulusan yang Berkompetensi, Leadership, Agamis dan Nasionalis.
    2. Menghasilkan penelitian yang Berkompetensi, Leadership, Agamis dan Nasionalis
    3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat yang Berkompetensi, Leadership, Agamis dan Nasionalis
    4. Menjalin kerja sama berkesinambungan dengan berbagai instansi yang terkait dalam rangka pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yang Berkompetensi, Leadership, Agamis dan Nasionalis
    5. Terciptanya kegiatan organisasi yang Berkompetensi, Leadership, Agamis dan Nasionalis

    Sasaran

    1. Terwujudnya lulusan STIE Graha Karya yang Berkompetensi, Leadership, Agamis dan Nasionalis
    2. Tercapainya penelitian yang Berkompetensi, Leadership, Agamis dan Nasionalis
    3. Tercapainya pengabdian kepada masyarakat yang Berkompetensi, Leadership, Agamis dan Nasionalis
    4. Terjalinnya kerjasama yang Berkompetensi, Leadership, Agamis dan Nasionalis dengan stadekholders
    5. Terlaksananya kegiatan organisasi yang Berkompetensi, Leadership, Agamis dan Nasionalis

    Jadi itulah sedikit informasi tentang akreditasi jurusan yang terdaftar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Graha Karya Muara Bulian. Untuk teman-teman yang ingin mendaftar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Graha Karya Muara Bulian, informasi diatas bisa menjadi acuan teman-teman untuk  mengetahui ke arah mana yang akan teman-teman pilih. Mungkin hanya sekian informasi yang dapat saya berikan saat ini, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua.(Iqbal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Stie Graha Karya Muara Bulian
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    75%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    25%

    Komentar