Pin Emas Keren untuk 65 Anggota DPRD Riau yang Baru

Daftar Isi

    PEKANBARU-Setiap anggota DPRD Riau yang baru akan mendapatkan pin emas. Pin ini akan diserahkan saat pelantikan 65 anggota DPRD Riau periode 2019-2024 yang rencananya akan dilantik pada tanggal 6 September ini.

    Ditaksir, satu pin emas ini dianggarkan sekitarRp4 juta untuk satu orang. "Bukan emas murni, pin ini hanya berlapis emas. Perkiraan anggarannya itu sebesar Rp4 juta per orang," ucap Kepala Bagian (Kabag) Keuangan dan Perencanaan Sekretaris DPRD Provinsi Riau, Irwan Suryadi di Pekanbaru, Rabu (4/9/2019).

    Dia menyebutkan, saat ini pengadaan pin tersebut tengah diproses lelang. Estimasi kucuran anggaran untuk pengadaan pin seluruh anggota dewan terpilih senilai Rp250 juta.

    "Iyalagi diproses sekarang. Anggaran keseluruhannya Rp4 juta kalikan saja 65 orang, kira-kira segitu," ucapnya.

    Sementara itu, Sekwan DPRD Riau tengah melakukan persiapan jelang pengukuhan dan pelantikan anggota DPRD provinsi yang tinggal dua hari lagi.

    Anggota DPRD Riau terpilih diperkenankan membawa keluarga maksimal 10 orang. Jika nanti tak tertampung di ruangan paripurna yang berkapasitas 1.200 kursi maka para tamu undangan akan menempati lobi DPRD Riau dengan dipasangkan layar untuk melihat prosesi pelantikan.

    Untuk diketahui, hampir separuh dari kursi di DPRD Riau diisi oleh wajah baru yakni sebanyak 37 anggota dewan. Sementara itu, 28 dewan masih diisi oleh anggota DPRD periode sebelumnya.(rie/net)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pin Emas Keren untuk 65 Anggota DPRD Riau yang Baru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar