Aksi Long March Seribuan Ummat Islam Riau Bersatu Bela UAS

Daftar Isi

    PEKANBARU-Ribuan masyarakat Kota Pekanbaru, bahkan diantaranya datang dari luar daerah, seperti Kampar, Siak dan Pelalawan tumpah ruah di Masjid Agung An Nur, Pekanbaru.

    Massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) ini sudah berkumpul sejak pukul 07.30 WIB, Minggu pagi (1/9/2019).

    Rencananya mereka akan melakukan aksi long march dari Masjid Agung An Nur-Jalan Hang Tuah-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Gajah Mada dan berakhir di Tugu Perjuangan Jalan Diponegoro depan rumah dinas Gubernur Riau.

    Dalam long march ini mereka mengusung spanduk yang bertuliskan, Ummat Islam Riau Bersatu Bela UAS bela Ulama. Aksi damai Bela Ustad Abdul Somad ini dipimpin Bambang Rumnah, SH., MH. Massa aksi melakukan orasi secara bergantian.

    Sementara Ustadz Habib Nuhammad, menegaskan membela ulama adalah merupakan bagian dalam memperjuangkan agama.

    "Bagi saudara saudara kami non muslim jangan intimidasi kami, jangan urusi kami, jangan kriminalisasi ulama kami, kami tahu kalian juga menghina kami, tapi kami tidak melaporkan kalian," tegasnya.

    Koordinator Aksi, Bambang Rumnah, SH, MH pada kesempatan itu menyampaikan aksi yang dilakukan murni lahir dari kecintaan jamaah terhadap sosok UAS.

    "Kasus UAS bukan kasus personal, karena kami sudah melihat dari kacamata hukum, itu tidak ada delik pidananya, beliau menyampaikan ceramah di dalam masjid, tempat yang tertutup bukan di tempat umum, tegasnya.(rie)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aksi Long March Seribuan Ummat Islam Riau Bersatu Bela UAS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar