Kapolri : Ada Pihak Asing yang Bermain di Kerusuhan Papua

Daftar Isi

    JAKARTA-Kerusuhan yang terjadi di Papua dan Papua Barat dalam beberapa waktu terakhir ditenggarai ada pihak-pihak asing yang ikut bermain. Hal ini dikemukakn Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

    "Kita sama-sama tahu dari kelompok-kelompok ini ada hubungannya dengan jaringan kerja di internasional ya. Jadi, kita harus menanganinya memang di dalam negeri, maupun di luar negeri," kata Tito, Minggu, (1/9/2019).

    Namun saat disinggung kelompok-kelompok asing yang ikut bermain dalam kerusuhan Papua dan Papua Barat ini, Kepala  Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal, menolak memberihatukannya.

    "Untuk apa sebenarnya, ini diplomasi antarnegara yang prioritas utama, Bapak Kapolri menyampaikan, kita jamin keamanan. Kerusuhan yang sudah ada, jangan terjadi lagi," katanya seperti dikutip dari Vivanews.

    Iqbal berharap masyarakat warga Papua dan Papua Barat tak terprovokasi lagi. Karena saat ini polisi tengah bekerja mengusut peristiwa ini.

    "Nah, ini pihak-pihak yang diduga menggerakkan sudah dipetakan dan sedang didalami. Kalau misalkan terbukti secara hukum, tentunya akan ditegakkan secara hukum," ujarnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapolri : Ada Pihak Asing yang Bermain di Kerusuhan Papua
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar