Komunitas AMUK Pekanbaru Taja Mabit Akbar 1 Muharram, Masuknya Gratis

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Aliansi Komunitas Muslim Kreatif (AMUK) Pekanbaru akan menggelar Mabit akbar 1 Muharram. Amuk sendiri hari ini dikenal sebagai forum komunitas yang bergerak dibidang agama, sosial dan ekonomi.

    "Alhamdulillah, Amuk Pekanbaru sudah berjalan kurang lebih 1 tahun,sudah banyak agenda yang dilakukan dalam kegiatan dakwah, sosial dan ekonomi sinergi bersama komunitas-komunitas lainnya, jelas Koordinator Amuk Pekanbaru, Mukhtar.

     

    Baca Juga: Adu Pinalti, POR Munawir FC Akhirnya Melaju ke Perempat Final PCRKU Cup 2019

     

    Penyelenggaraan Mabit ini bersempena dalam rangka menyambut tahun baru 1441 Hijriyah, yang akan dilaksanakan pada Sabtu (31/8/2019) sekira pukul 17.30-06.30 WIB bertempat di Masjid Agung Ar Rahman Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru.

    Agenda Mabit dimulai seperti Zikir dan doa diakhir tahun menjelang magrib, kemudian dilanjutkan zikir dan doa awal tahun, Sholat Isya bersama, Kajian Muharram, Tahajjud Berjamaah, Muhasabah, Sholat Subuh berjamaah dan kegiataan keagamaan lainnya.

    "Perlu kami sampaikan juga, kita juga akan menggelar bela Ulama, yaitu Ustadz Abdul Somad bersama GMMK bersamaan pawai 1 Muharram," jelasnya.

    Mabit Akbar ini Insyallah akan dihadiri Walikota Pekanbaru beserta Forkopimda Kota Pekanbaru dan dihadiri serta diisi tauziah para Ustadz-Ustadz lokal.

    Disamping itu, agenda mabit bertujuan mengambil momentum tahun baru Hijriyah untuk sama-sama melihat sejarah para sahabat yang hijrah dari Mekah ke Madinah untuk membangun peradaban Islam yang lebih baik, sesuai dengan tema
    'menderapkan langkah perjuangan generasi milenial di era 4.0'.

     

    Baca Juga: Demi Beli Narkoba, Baut dan Lempengan Jembatan Siak IV pun Diembat

     

    "Agenda akbar ini gratis dan terbuka untuk umum. Silahkan membawa keluarga, saudara, sahabat dan teman karib. Mudah-mudahan para tamu undangan dan masyarakat dapat ilmu yang disampaikan oleh para ulama kita di Kota Pekanbaru," pungkasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Komunitas AMUK Pekanbaru Taja Mabit Akbar 1 Muharram, Masuknya Gratis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar