Demi Beli Narkoba, Baut dan Lempengan Jembatan Siak IV pun Diembat

Daftar Isi

     


    PEKANBARU-Jika hidup sudah terjerat dalam candunya narkoba, apapun akan dilakukan. Meski itu sendiri harus menentang bahaya, bahkan melawan hukum. Inilah yang dilakukan Ra (18) dan DS (26).

    Dua orang ini mencuri baut yang menjadi pengikat dan lempengan baja Jembatan Siak IV, Kota Pekanbaru. Dua bandit ini, tak peduli, akibat perbuatan yang mereka lakukan akan membahayakan nyawa ribuan orang yang melintasi jembatan Siak IV yang baru diresmikan, April 2019 yang lalu.

    Selang beberapa pekan diresmikan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, tiba-tiba diketahui, ratusan baut dan 36 lempengan baja di jembatan ini raib dicuri. Mencegah terajdinya bahaya, Jembatan ini ditutup sementara.

    Kamis, (29/8/2019) yang lalu, kedua pencuri baut Jembatan Siak IV ini berhasil ditangkap, pihak Kepolisian Polda Riau.

    Pengakuan para tersangka, dikatakan Kasubdit III Reskrimum Polda Riau, AKBP Muhammad Kholid, melalui Kanit Jatanras, AKP J Sitanggang, baut dan lempengan baja yang dicuri dijual ke penampung besi tua di Jalan Nelayan dan daerah Palas, Kecamatan Rumbai. Uang hasil penjualan digunakan untuk membeli narkoba.

    "Pelaku mengaku sering mengkonsumsi narkoba. Keduanya sudah dijebloskan ke penjaea," ujarnya, Jumat (30/8/2019).

    Sitanggang menjelaskan, pelaku beraksi ketika situasi di Jembatan Siak IV sepi. Mereka mempreteli satu persatu baut dengan cara memanjat menggunakan tangga.(rie/ckc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Demi Beli Narkoba, Baut dan Lempengan Jembatan Siak IV pun Diembat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar