Prospek Kerja Teknik Kimia Untuk Perempuan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Rekayasa kimia adalah tentang mengubah bahan mentah menjadi produk yang bermanfaat seperti pakaian, makanan dan minuman, dan energi. Insinyur kimia fokus pada proses dan produk mereka mengembangkan dan merancang proses untuk menciptakan produk; baik berfokus pada peningkatan proses yang ada atau membuat yang baru. Ini berarti bahwa mereka juga peduli dengan pengelolaan sumber daya, melindungi lingkungan, kesehatan, dan keselamatan. Insinyur kimia kadang-kadang disebut 'insinyur universal' karena itu adalah disiplin yang luas  mereka pada dasarnya peduli dengan mengubah satu hal menjadi hal lain.

    Apa yang harus dipelajari untuk teknik kimia ?

    Banyak orang tidak yakin tentang jumlah kimia yang terlibat dalam gelar teknik kimia. Pada akhirnya, seperti halnya semua gelar teknik, fisika dan matematika adalah elemen paling penting dari kursus, dengan sekitar 20% dari kursus terkait dengan kimia khususnya kimia fisik. Ada beberapa elemen teknik kimia yang terkait dengan biologi, tetapi ini biasanya akan menjadi bidang yang lebih khusus. Jika Anda ingin berspesialisasi dalam bidang kimia, maka gelar teknik kimia mungkin bukan untuk Anda.

    Apakah teknik kimia sulit?

    Teknik kimia tidak dapat disangkal menantang melibatkan banyak fisika dan matematika dan cenderung melibatkan banyak ujian di tingkat sarjana. Namun, ini juga bervariasi dan menarik dan jika Anda merasa nyaman dengan persyaratan ilmiah, berkomitmen untuk tekun dan benar-benar tertarik pada subjek Anda kemungkinan besar akan berhasil.

    Apa yang akan saya pelajari dari gelar teknik kimia?

    Biasanya ada dua jenis gelar Teknik Kimia Sarjana Teknik dan Magister Teknik MEng biasanya akan bertahan 1-2 tahun lebih lama, jadi adalah gelar yang lebih mendalam. Baik Anda sedang belajar Beng atau Beng, Anda akan mulai gelar Anda dengan kursus teknik kimia inti seperti matematika murni, terapan, komputasi dan fisika. Anda kemudian akan mengembangkan pemahaman Anda tentang bidang-bidang ini, dengan peluang untuk berspesialisasi dalam bidang yang berbeda. Anda juga akan memiliki kesempatan untuk melakukan pekerjaan lanjutan di laboratorium dan peralatan industri skala besar. Anda juga akan belajar tentang masalah etika, lingkungan, dan keuangan yang merupakan bagian dari konteks teknik kimia yang lebih luas.

    Matematika dan fisika adalah mata pelajaran yang baik untuk diambil sebagai minor dengan teknik kimia, karena mereka akan melengkapi studi Anda dan membantu pemahaman Anda tentang konsep inti.

    Apakah teknik kimia gelar yang baik?

    Di antara masyarakat umum, tidak banyak pemahaman tentang apa yang sebenarnya dilakukan insinyur kimia, dan itu adalah disiplin yang relatif baru. Namun, sebagian besar pengusaha akan menghormati unsur-unsur kuat sains dan matematika, dan mengakui bahwa itu adalah gelar yang menantang, jadi meskipun itu adalah subjek yang relatif tidak dikenal, itu diakui sebagai gelar akademis yang mengembangkan keterampilan yang berguna.

    Bisakah saya beralih ke jenis teknik yang berbeda?

    Satu hal yang selalu membuat orang penasaran adalah apakah insinyur kimia dapat menjadi insinyur jenis lain seperti insinyur nuklir, perminyakan atau lingkungan. Ini jelas mungkin karena teknik kimia mengembangkan berbagai keterampilan yang sangat luas. Namun, banyak disiplin ilmu teknik memerlukan spesialisasi tingkat tinggi, jadi meskipun teknik kimia adalah dasar yang baik, Anda mungkin harus melakukan studi pascasarjana untuk mengubah disiplin ilmu.

    Pekerjaan apa yang bisa saya dapatkan sebagai jurusan atau sarjana teknik kimia?

    Ada berbagai industri yang memanfaatkan insinyur kimia, termasuk farmasi, energi dan teknologi informasi. Peran ini akan melibatkan pengembangan proses yang ada dan menciptakan metode baru untuk mengubah bahan. Ada juga sektor dan karier lain yang memanfaatkan keterampilan yang dikembangkan dalam gelar teknik kimia termasuk jaminan kualitas, manufaktur, dan konsultasi.

    Bergantung pada perannya, ada beberapa risiko yang terkait dengan bekerja sebagai insinyur kimia, karena Anda dapat terpapar bahaya kesehatan atau keselamatan yang menangani bahan kimia dan bekerja dengan peralatan pabrik. Namun, risiko dapat dihindari jika prosedur keselamatan diikuti.

    Ada peluang bagus untuk lulusan teknik kimia; prospek penghasilan yang lebih tinggi dalam profesi itu bagus. lulusan kimia kebanyakan bekerja di kantor atau laboratorium. Mereka mungkin menghabiskan waktu di pabrik industri, kilang, dan lokasi lain, di mana mereka memantau atau mengarahkan operasi atau memecahkan masalah di tempat. lulusan kimia harus dapat bekerja dengan mereka yang merancang sistem lain dan dengan teknisi dan mekanik yang mempraktikkan desain. Pekerjaan di industri tertentu, misalnya, minyak dan kontrak akan menarik gaji sangat tinggi.(Indri)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Teknik Kimia Untuk Perempuan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar