Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jambi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akreditasi, hal yang penting bagi suatu sekolah. Karena akreditasi ini menentukan minat siswa untuk masuk ke suatu sekolah dengan jenjang yang lebih tinggi. Penerapan akreditasi ini dilakukan agar para peserta didik mengetahui kelayakan serta kriteria dari sekolah yang ingin dimasukinya telah memenuhi standar atau belum. Akreditasi ini di lakukan oleh suatu lembaga yang memang sudah disahkan oleh Negara kita yaitu Indonesia. Sekolah tinggi yang ada di Indonesia memang memerlukan akreditasi ini.

    Mungkin barang kali ada sekolah yang belum terakreditasi tapi kriteria dan nilai sekolah itu sudah bagus, mengapa demikian? Itu karena kemungkinan sekolah tersebut memang belum mendaftar dalam suatu system akreditasi.

    Di Indonesia, banyak sekolah – sekolah yang dibangun. Pendidikan di zaman yang serba modern, maka juga diperlukan juga pendidikan yang mendukung perkembangannya. Maka dari itu banyak wilayah – wilayah yang membangun sekolah – sekolah agar terciptanya pendidikan yang meluas, sederhana, efektif, serta berkembang seiring berjalannya waktu.

    Hal itu jugalah yang dipikirkan oleh provinsi Jambi. Provinsi yang mempunyai banyak tempat – tempat sejarah yang menakjubkan, dengan  ini juga berjalan pada pendidikan yang telah berkembang, Jambi juga merupakan salah satu provinsi yang banyak dengan umat muslimnya. Memang banyak sekolah – sekolah tinggi yang telah didirikan di provinsi tersebut. Tapi hal itu tidak menutup kemungkinan untuk membangun instansi pendidikan yang baru pula. Untuk terus mengikuti alur yang modern ini, setiap provinsi memang harus mengembangkan ilmu pengetahuan.

    Provinsi Jambi terletak di bagian timur tengah pulau sumatera. Jambi juga merupakan salah satu provinsi yang kaya akan SDA(Sumber daya alam)nya di Indonesia, sumber daya alam yang banyak yang menjadikan provinsi Jambi menjadi provinsi yang ekonominya bisa dikatakan kaya. SDA yang berupa minyak bumi, gas alam, kelapa sawit, dan lainnya. Jambi di dalam buminya ada minyak bumi dan di atas buminya ada minyak dari kelapa sawit, jadi jambi sering disebut wilayah yang atas bawahnya berupa minyak. Untuk mengatur perekonomian, maka pendidikanlah yang harus kita kembangkan.

    Dalam hal perekonomian, maka pendidikan yang tepat yaitu pendidikan ekonomi. Untuk jenjang sekolah tinggi, ada satu dari sekian banyak sekolah tinggi di Jambi yang mempelajari ekonomi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jambi.

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Merupakan sekolah tinggi yang mempelajari tentang memanajemen ekonomi dalam suatu instansi atau usaha serta akuntansi dalam hal keuangan. Berdiri pada tanggal 19 Agustus 1994 dengan nomor SK(surat keputusan) 093DO1994 tanggal SK(surat keterangan) 19 Agustus 1994. Hal yang akan membawa mahasiswa lulusan sekolah ini menjadi mahasiswa calon pengusaha yaitu ilmu yang berguna dan digunakan untuk kebaikan. Meskipun sekolah tinggi ini berbasis ekonomi, akan tetapi untuk hal keagamaan tetap dijalankan. Seperti ada fasilitas ibadah yang dibangun, itu menjadi acuan bahwa sekolah ini telah memenuhi standar criteria sebuah sekolah. Ada 2 program studi yang di ajarkan disini, yaitu :

    1.  Prodi                : Manajemen

         Strata               : Strata satu (S1)

         Akreditasi       : B

         No Sk               : 2628/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2019

         Kedaluarsa     : 24 Juli 2024

         Status              : Aktif (Masih Berlaku)

         Tahun SK        : 2019

    2.  Prodi                : Akuntansi

         Strata               : Strata satu (S1)

         Akreditasi       : C

         No Sk               : 0070/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2016

         Kedaluarsa     : 12 Februari 2021

         Status              : Aktif (Masih Berlaku)

         Tahun SK        : 2016

    Ekonomi yang berkembang pesat akan membawa masyarakat menjadi lebih sejahtera. Dengan memanajemen ataupun mengolah suatu system keuangan ekonomi maka akan lebih terstruktur suatu keuangannya dan menjadi lebih efesien untuk data yang akan dipahami. Intinya jika suatu hal tersebut di manajemen dengan baik maka hasil yang akan dipahami akan baik dan lebih cepat pula, hal manajemen bisa di berikan oleh mahasiswa lulusan ekonomi.(Bintang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jambi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar