Dinas PU Tarukim Siak Pastikan Jalan Lintasan Rute TdS 2019 akan Bagus

Daftar Isi

    LancangKuning.com, SIAK - Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PU Tarukim) Kabupaten Siak memastikan jalan yang menjadi lintasan Tour de Siak (TdS) 2019 akan baik pada saat even tersebut berlangsung.

     

    Hal itu disampaikan Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar saat memberikan keterangan di ruang kerjanya, Rabu (28/8/19) siang.

     

    "Terkait jalan yang akan dilintasi TdS 2019 dengan rute yang telah ditentukan, kami pastikan akan baik," kata Irving.

     

    Irving mengatakan, hal itu juga disampaikan beliau saat rapat koordinasi dengan sejumlah pihak seperti Pemkab Siak, PU Tarukim, Pariwisata, ISSI, Dishub, Polisi dan sejumlah stakholder lainnya.

     

    Pihaknya kata Irving, pada saat kordinasi menyampaikan, ketika jalan sudah diperbaiki, seperti perbaikan Patcing harus ada yang mengawasi dan menjaga jalan tersebut, baik pada saat even tersebut berlangsung atau selanjutnya.

     

    "Infrastruktur jalan dan pemeliharaan, seperti patcing siapa yang harus menjaga nanti, supaya pada even TdS tidak terjadi kerusakan lagi, karena kita ketahui jalan kita ini yang melintasi kendaraan angkutan sawit yang memang tonasenya melebihi dari tonase yang diizinkan, yaitu MST 8 ton," kata Irving.

     

    Permasalahan itu kata Irving, sudah disampaikan ke pihak kepolisian dan Dishub, supaya bisa ditindaklanjuti agar kondisi jalan di Kabupaten Siak tetap baik.

     

    "Sebenarnya, bukan saja saat Tour de Siak yang diharapkan, tetapi sepanjang tahun harus jalan kita ini baik, karena semakin banyak kita perbaiki akan mengganggu progres kita karena kondisi keuangan menurun," terangnya.

     

    Karena, jika anggaran pemeliharaan itu bisa dialokasikan untuk kegiatan lainnya, Irving mengatakan akan lebih bagus.

    "Anggaran pemeliharaan saat ini Rp 19,2 miliar, artinya kalau pengguna jalan bisa mengikuti aturan, angka tersebut bisa dihemat lagi, dan anggaran itu bisa diarahkan ke kegiatan lain, seperti air bersih, air minum, pemukiman pendudukan ataupun jalan lainnya," terang Irving.

     

    Irving juga menyentil, pengusaha yang menggunakan infrastrukur jalan, agar jangan tahu menikmati saja, karena kalau ingin menikmati jalan yang mantap mereka harus menjaga kondisi jalan dengan cara tidak membawa muatan overload.

     

    "Banyak kita melihat, mobil-mobil yang over kapasitas melintas, kalau seperti itu manalah tahan jalan kita ini," katanya.

     

    Irving mengatakan, Dinas yang ia pimpin itu intinya siap mensuskeskan even TdS yang akan diselenggarakan September mendatang.

     

    "Termasuk rute yang akan dilintasi pebalap di Tangsi Belanda, itu juga diperbaiki, karena rute tersebut mempunyai daya tarik sendiri, karena berdiri bangunan bersejarah," jelas Irving.(Rilis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dinas PU Tarukim Siak Pastikan Jalan Lintasan Rute TdS 2019 akan Bagus
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar