Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Gajayana Malang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Malang, adalah sebuah nama Kota yang ada di Jawa Timur. Seperti kota-kota yang ada di Indonesia, pada hakikatnya banyak yang baru tumbuh dan berkembang setelah hadirnya pemerintah kolonial Belanda. Kota bunga merupakan sebutan yang khas untuk Kota Malang, karena banyak bunga yang menghiasi Kota Malang. Terkenal dengan kota pariwisata, Kota Malang mempunyai alam yang indah dan dikelilingi oleh pegunungan. Termasuk juga kota seni, Kota Malang mempunyai banyak ragam kesenian yang khas dari kotanya, diantaranya tarian dan pertunjukan.

    Kota Malang dijuluki sebagai kota pendidikan. Karena situasi kota yang tenang, penduduknya ramah tamah, harga makanan yang murah dari kota-kota lainnya dan fasilitas pendidikan yang memadai sangat cocok untuk belajar atau menempuh pendidikan. Maka dari itu disini kita akan membahas sebuah Universitas yang ada di Kota Malang.

    Di Kota Malang terdapat sebuah perguruan tinggi swasta yang bernama Universitas Gajayana Malang yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Gajayana. Sebelum berganti nama menjadi Universitas Gajayana, pada tahun 1980 berdirilah sebuah Akademi Manajemen Perusahaan dan Akuntasi Malang. Empat tahun setelahnya akademi tersebut diperbarui kembali menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gajayana Malang. Pada tanggal 28 Oktober 1986 berubahlah statusnya menjadi Universitas Gajayana Malang yang berlaku hingga sekarang.

    Pada masa ini, dalam perjalanannya, Universitas Gajayana Malang sudah memiliki tiga  fakultas, diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis,  Fakultas Teknik dan Informatika, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya. Disisi lain juga terdapat Program Pascasarjana yaitu Program Magister dan juga Program Profesi Akuntansi.

    Pada usianya yang genap 34 tahun, Universitas Gajayana Malang telah mempunyai 3 fakultas dan 11 program studi dan telah meluluskan sebanyak  kurang lebih sembilan ribu  yang terdiri dari delapan ribu Sarjana ( S1 ) dan seribu Program Pasca Sarjana ( S2 )  dalam pengembangannya Universitas selalu melakukan pengembangan dan pembaruan sesuai dengan visi dan misi pendidikan tinggi.

    Adapaun visi dan misi Universitas Gajayana Malang adalah sebagai berikut:

    Visi

    Menjadi Universitas yang unggul di bidang riset tingkat nasional pada tahun 2026.

    Misi

    1. Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang berlandaskan penelitian untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berbudi luhur.
    2. Melaksanakan kegiatan penelitian yang berguna untuk pengembangan dan penunjang pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi.
    3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat.

    Tujuan

    Melihat visi dan misi Universitas Gajayana Malang, maka tujuan pendidikan Universitas Gajayana Malang diarahkan untuk :

    1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan akademik dan mengerti terhadap kebutuhan ilmu pengetahuan dan teknologi.
    2. Menghasilkan penelitian yang berkualitas dan bermanfaat dalam penyelesaian berbagai masalah akademik maupun kemasyarakatan
    3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan untuk pemanfaatan dan penerapan hasil penelitian maupun hasil pendidikan untuk kesejahteraaan dan kemajuan masyarakat.

    Berikut adalah akreditasi jurusan yang ada di Universitas Gajayana Malang:

    1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

    S1 Akuntansi                                : B

    S1 Ekonomi Pembangunan           : B

    S1 Manajemen                              : B

    S2 Akuntansi                                : B

    S2 Manajemen                              : A

    1. Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya

    S1 Bahasa Inggris                         : B

    S1 Ilmu Komunikasi                     : -

    S1 Psikologi                                  : B

    1. Fakultas Teknik dan Informatika

    S1 Fisika                                       : -

    S1 Rekayasa Industri                    : -

    S1 Sistem Informasi                      : B

    S1 Teknik Elektro                         : B

    S1 Teknik Mesin                           : B

    Jadi itulah sedikit informasi tentang akreditasi jurusan yang terdaftar di Universitas Gajayana Malang. Untuk teman-teman yang ingin mendaftar di Universitas Gajayana Malang, informasi diatas bisa menjadi acuan teman-teman untuk mengetahui ke arah mana yang akan teman-teman pilih. Mungkin hanya sekian informasi yang dapat saya berikan saat ini, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua.(Iqbal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Gajayana Malang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    50%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    50%

    Komentar