Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Seni Rupa dan Desain Msd

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akademi Seni Rupa dan Desain Modern School of Design atau biasa disebut dengan ASRD MSD merupakan perluasan dari Lembaga Pendidikan Keterampilan Modern School of Design Yogyakarta (LPK MSD). ASRD MD merupakan salah satu perguruan tinggi yang berada di Kota Yogyakarta, tepatnya di Jl. Taman Siswa No.164, Wirogunan, Kc. Mergangsan, Kota Yogyakarta 55151. Kampus ini diselenggarakan oleh Yayasan Pakapti Mulia dan sudah lama berdiri sejak tanggal 12 Desember 2000.

    Akademi Seni Rupa dan Desain Modern School of Design (ASRD MSD) mempunyai cukup banyak fasilitas pendukung kegiatan akademik selama perkuliahan. Fasilitas tersebut yaitu :

    • Studio Komputer

    Di studio komputer ini mempunyai dua lab. komputer, terdapat 62 unit komputer, dan tentu saja dengan sistem jaringannya, serta server yang juga dilengkapi dengan printer dan scanner. 

    • Studio Foto

    Di Studio foto ini menyediakan berbagai macam peralatan modern dan lengkap yang berhubungan dengan fotografi. Seperti Kamera digital, Digital Imaging Box, Table Top, Model, Manekin, Spiral Light Banks dan Medalight, serta background dan lain sebagainya.

    • Studio Cetak Saring dan Reproduksi Grafika

    Studio Cetak Saring dan Reproduksi Grafika ini bisa dijadikan sebagai media yang digunakan dalam berkomunikasi visual, contohnya seperti etching dan cetak saring. Di Studio ini menyediakan cetak saring yang lengkap dengan rakel, screen, dan bahan lain yang dibutuhkan.

    • Studio Airbrush

    Studio ini menyediakan 15 unit airbrush badger yang nantinya akan digunakan untuk praktek ilustrasi airbrush.

    • Perpustakaan

    Perpustakaan ini menyediakan berbagai macam koleksi buku-buku yang berhubungan dengan seni rupa, fotografi dan desain grafis terbitan dalam dan juga luar negeri, serta periklanan. Perpustakaan ini cukup luas dan juga nyaman.

    • Anjungan Situs Data Akademik (SITAKA)

    SITAKA ini merupakan sebuah situs akademik yang digunakan mahasiswa untuk mengetahui informasi akademik, mengunduh panduan TA, perkembangan studi Mahasiswa, dan lain sebagainya.

    • Koneksi Wifi dan Fasilitas Pendukung lainnya.

    Kampus ini hanya mempunyai satu program studi saja, namun telah terakreditasi B Oleh BAN-PT. Daftar Lengkapnya dapat dilihat dari tabel berikut:

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Desain Komunikasi Visual

    D-III

    2055/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VII/2018

    2018

    B

    2023-07-31

    Kampus ini sangat recomended bagi kamu calon mahasiswa yang mempunyai jiwa seni dan hobi di bidang seni tersebut. Mahasiswa lulusan seni juga mempunyai prospek kerja yang cukup luas dan mempunyai gaji yang cukup menjanjikan. Prospek kerja mahasiswa lulusan seni contohnya seperti, ilustrator, Desain Interior, Pelukis, buka usaha clothing Arts, kartunis dan masih banyak pekerjaan lainnya. Jadi jangan takut apabila mengambil jurusan seni kamu tidak akan mendapatkan pekerjaan.

    Selain mempunyai Good Prospects, mahasiswa seni tentunya juga mempunyai Good Skill, Good Idea, dan Good Attitude. Good Skill merupakan sebuah keahlian yang dimana merancang dan menggambar sesuatu secara baik dan terkonsep, mahir dalam berkarya, baik itu secara manual ataupun secara digital.

    Contohnya seperti cetak saring (sablon), fotografi, animasi dan berbagai seni yang biasa digunakan di Aplikasi computer grafis. Good Idea merupakan sebuah keahlian yang dimana designer tersebut mempunyai banyak ide, yang tentunya merupakan ide yang orisinal dan juga kreatif, serta memiliki imajinasi dan penalaran konsep yang tinggi untuk divisualkan secara komunikatif dan sistematis. 

    Good Attitude merupakan sebuah sikap yang dimiliki oleh orang yang berjiwa seni, mereka memiliki sikap yang baik serta tanggung jawab, mampu bekerjasama dengan baik dengan berbagai pihak, seperti klien dan juga konsumen, seta mempunyai perancangan yang kreatif dan solutif dalam menghadapi konsumen ataupun juga klien. 

    Nah, itulah sedikit informasi tentang kampus ini. Jadi bagi kamu yang mempunyai jiwa seni, kamu bisa kembangkan bakat yang kamu miliki tersebut disini. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website resminya di http://msd.ac.id/.(Mega)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Seni Rupa dan Desain Msd
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar